Teladan! Guru Ini Memberikan Sepeda Baru kepada 650 Murid SD dari Kalangan Tidak Mampu

Akhir Maret 2017 menjadi hari yang bersejarah bagi beberapa siswa di North Charleston, Carolina Selatan, karena mereka akan memperoleh sepeda.

Teladan! Guru Ini Memberikan Sepeda Baru kepada 650 Murid SD dari Kalangan Tidak Mampu
intisari online
Katie Bolmquist menggalang dana untuk memberikan sepeda baru bagi murid-murid SD dari kalangan tak mampu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Akhir Maret 2017 menjadi hari yang bersejarah bagi beberapa siswa di North Charleston, Carolina Selatan, karena mereka akan memperoleh sepeda. Tentu bukan karena bisa menjawab pertanyaan Presiden RI Jokowi.

Adalah seorang guru bernama Katie Blomquist yang mewujudkan hal itu melalui kampanye GoFundMe. Sekitar 650 siswa di SD Pepperhill akan menerima sepeda baru berkat upaya Blomquist tadi.

Kampanye itu dimulai pada bulan September 2016, tepat setelah Hari Buruh. Blomquist memulai kampanye GoFundMe dengan harapan memperoleh dana sebesar AS$ 65.000 untuk membeli sepeda. Awalnya ia akan memberikan sepeda kepada pelajar yang tak mampu membelinya.

"Ini adalah kesempatan bagi mereka untuk memiliki sesuatu barang yang bernilai."

Dari situ, dia mengatakan, gagasan itu berkembang. Pada musim panas, ia memutuskan bahwa ia akan memberikan sepeda ke setiap murid SD di Pepperhill pada hari Natal.

"Aku tidak punya ide bagaimana keinginan itu akan tercapai," katanya kepada ABC yang berafiliasi dengan WCTV-TV di Charleston, Carolina Selatan.

"Dan itu menjadi seribu kali lebih menakjubkan dari yang pernah saya impikan. Aku benar-benar tidak berpikir tentang bagaimana hal itu akan terwujud. Aku hanya berpikir, Mari kita lihat apakah saya bisa melakukan hal ini’ ... Aku ingin membuat kenangan keluarga."

Dia akhirnya memperoleh dana lebih dari AS$ 80.000 dalam waktu kurang dari tiga bulan. Dia mengatakan lebih dari 1.000 orang berpartisipasi dalam kampanyenya.

"Awalnya hanya dari komunitas di Charleston, kemudian merembet ke seluruh negeri. Juga donasi dari satu orang Prancis dan satu orang Australia. ... Menakjubkan!"

Dia mengajak toko sepeda lokal yang dikenal dengan Affordabike untuk bekerja sama selama tujuh bulan. Mereka merancang sepeda, memilih warna, dan memberi nama gerakan itu: "Masa depan, mari kita ke sana."

Halaman
12
Editor: Edinayanti
Sumber: Intisari Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved