NEWS VIDEO

Waspada Narkoba Mengancam Semua Usia, Berikut Faktanya

Sehari 30 sampai 40 orang meninggal karena narkoba. Sistem hukum yang berat tampaknya belum memberikan efek jera kepada penjahat narkoba

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Peredaran narkoba saat ini merambah segala usia dan profesi. Oleh karenanya, tak salah jika saat ini narkoba menjadi musuh semua komponen bangsa, tak hanya Badan Narkotika Nasional dan aparat kepolisian.

Selain pemberantasan dengan melakukan penangkapan, juga dilakukan tindakan pencegahan melalui beragam tindakan sosialisasi ke berbagai elemen masyarakat.

Seperti pada Kamis (6/5/2017) siang, BNN Kota Banjarmasin melaksanakan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) P4GN melalui Media Konvensional Kepala Pekerja . Hadir dalam acara ini wartawan baik media cetak dan elektronik.

Hadir sebagai pembicara, Kepala BNN Kota Banjarmasin AKBP H Ilyas dan Kapolsekta Banjarmasin Timur, Kompol Dese Yulianti.

AKBP H Ilyas mengungkapkan, tantangan dan ancaman kejahatan narkoba di Indonesia antara lain geografis yang terbuka menyebarkan nakoba mudah masuk dan menyebar di seluruh Indonesia, demografis yang sangat besar yakni 250 juta jika menjadi pasar potensial peredaran gelap narkoba dan peredaran gelap narkoba kini juga menargetkan anak-anak

"Sehari 30 sampai 40 orang meninggal karena narkoba. Sistem hukum yang berat tampaknya belum memberikan efek jera kepada penjahat narkoba," paparnya.

Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol Dese Yulianti mengatakan, media merupakan pioner yang sangat diidamkan.

"Karena dengan tulisan rekan-rekan media , apa-apa yang kita ingin sampaikan akan sampai ke masyakarat," paparnya.

Menurutnya kejahatan narkoba saat ini sangat memperihatinkan dimana anak-anak sampai usia 59 tahun ada terjerat narkoba.

"Pemerintah antusias perangi narkoba karena disinilah otang ingin jajah kita melalui narkoba," ucap Dese.

Menurutnya, pemakai narkoba bisa menyebabkan beragam ganguan kesehatan serta bisa merusak otak. Maka meski tau bukan harus mencoba.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved