Berita Banjarbaru

Demi Keamanan, Landasan Pacu Bandara Syamsudin Noor Diperkeras

Salah satu program investasi yang akan dilaksanakan untuk mendukung komitmen tersebut yaitu overlay runway atau penebalan dan perkerasan

Demi Keamanan, Landasan Pacu Bandara Syamsudin Noor Diperkeras
Kompoas.com
Proyek Perluasan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Langkah nyata dalam upaya meningkatkan keamanan penerbangan selalu dilakukan PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru.

Salah satu program investasi yang akan dilaksanakan untuk mendukung komitmen tersebut yaitu overlay runway atau penebalan dan perkerasan permukaan landasan pacu yang berdimensi panjang 2.220 m serta lebar 45 meter.

Menurut Ruly Artha selaku PTS General Manager Bandara Syamsudin Noor, terakhir melaksanakan overlay pada tahun 2011 silam.

"Overlay tahun ini dimulai pada awal April 2017 hingga pertengahan Juli 2019," katanya kepada BPost online, Jumat (7/4).

Rencana overlay runway di Bandara Syamsudin Noor sendiri telah melalui serangkaian persiapan dan sosialisasi yang diantaranya melibatkan Otoritas Bandara selaku regulator serta mitra kerja mulai dari maskapai hingga Air Navigation.

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved