Kenalkan Daerah, 731 Cycling Club Ajak Tamu Gowes ke Tamban

Ada banyak cara untuk menyenangkan tamu yang datang dari luar daerah saat melakukan kunjungan kerja. Salah satunya gowes barsama keliling daerah.

Kenalkan Daerah, 731 Cycling Club Ajak Tamu Gowes ke Tamban
Istimewa
731 Cycling Club ajak tamu gowes ke Tamban Barito Kuala. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ada banyak cara untuk menyenangkan tamu yang datang dari luar daerah saat melakukan kunjungan kerja. Salah satunya mengajak gowes barsama keliling daerah.

Hal itu dilakukan para anggota komunitas sepeda, 731 Cycling Club yang mengajak tamunya gowes menyisir ke kawasan Tamban, Barito Kuala.

"Sebagai tuan rumah kami wajib memperkenalkan daerah kita makanya diajak gowes bersama," ujar Eko Susanto salah satu anggota 731 Cycling Club.

Mengenai pilihan rute Tamban, Eko menjelaskan mereka ingin agar tamu lebih merasakan alam kalimantan yang lebih alami dan asri.

"Kalo cuma diajak muter Banjarmasin kan sudah biasa," kata Eko.

Meski hanya berdelapan, tiga tamu dari Jakarta dan lima anggota 730 Cycling Club Eko Susanto, Maria, Utari, Ricky Chandra perjalanan tetap menyenangkan.

"Kami naik Fery, berangkat dari dermaga banjar raya, turun di tinggiran. Kemudian kami sepedaan menyusuri persawahan dan sungai dan menuju ke dermaga di Jelapat," ujar Ketua Tim Pencari Jalur 731 cycling ini.

Hal ini ternyata membuat para tamu asal Jakarta ini terkesan karena mereka baru mengalami perjalanan bersepeda ke daerah seperti ini.

Seminggu berselang 731 Cycling kembali gowes bersama. Kali ini Dalam lrangka liburan setelah sejak beberapa bulan fokus menggarap amnesty pajak.

"Refreshing setelah lembur amnesty pajak sampai jam 24.00," kata Eko.

Mengenai rute, Eko kembali mencari ke Tamban tapi jalurnya beda. Yang kemarin gowes refreshing ke Tamban Muara terus ke pelabuhan Saka Kajang.

731 Cycling memang rutin gowes untuk jadwal gowes yang dilakukan biasanya Selasa, Rabu, Jumat dan Sabtu. Sementara untuk Minggu pagi tergantung even.

Ketua 731, Irvan mengaku pihaknya tidak bisa berlama-lama sambil mangkal diperjalanan karena mengejar jadwal masuk kerja.

Irvan menambahkan gowes ini selain untuk mempererat tali silaturahmi juga kegiatan rutin. Dimana olahraga setengah jam sebelum kerja memang sangat dianjurkan.(*)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved