Metro Banjar Edisi Cetak

Hanya Karena Rp 100 Ribu, Adenan dan Saidi Nyaris Bonyok

Saat Adenan dan Saidi beraksi situasi di samping Gang Amal memang lagi sepi. Tanpa pikir panjang lagi mereka langsung mengembat helm

dokumen
Metro Banjar edisi Jumat (7/4/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Barang yang dicuri nilainya (uang) tidak seberapa, mungkin sekitar Rp 100 ribu, tapi risiko yang akan ditanggung cukup besar, bisa masuk penjara atau nyawa melayang sia-sia. Risiko ini tidak dipikirkan oleh M Adenan (23) dan M Saidi (23).

Rabu (5/4) malam, Adenan warga Desa Tatah Layap Kabupaten Banjar dan Saidi warga Tatah Bangkal Kabupaten Banjar mencuri helm di Jalan Belitung Darat, Kelurahan Belitung Selatan Kecamatan Banjarmasin Barat, tepatnya di samping Gang Amal tak jauh dari Panti Asuhan Sentosa.

Saat Adenan dan Saidi beraksi situasi di samping Gang Amal memang lagi sepi. Tanpa pikir panjang lagi mereka langsung mengembat helm merek NHK warna Grey Metalik. Helm itu milik Atif (30), warga Soetoyo S Banjarmasin, yang sedang berkunjung ke rumah kerabatnya di kawasan tersebut.

Dua pemuda, yang tinggal di satu kampung, ini kabur ketika helm sudah di tangan. Saat bersamaan, ada warga melihat aksi mereka. Warga itu langsung berteriak dan terjadilah kehebohan di tempat tersebut.

Sebelum hilang dari pandangan mata, beberapa orang langsung mengejar kedua pelaku yang menaiki motor Yamaha F1 warna hitam. Gerak cepat warga itu membuahkan hasil. Warga berhasil mengejar sekaligus membekuk Adenan dan Saidi.

Warga yang geram dengan ulah mereka mengambil ancang-ancang melayangkan pukulan dan tendangan ke tubuh Adenan dan Saidi. Sebelum warga melampiaskan amarahnya, ada seorang warga bijak. Dia melarang warga main hakim sendiri. Karena yang dicuri hanya helm dan helm itu sudah berhasil diselamatkan.

Selengkapnya baca harian Metro Banjar, Jumat (7/4/2017), atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id/metro

Metro Banjar edisi Jumat (7/4/2017)
Metro Banjar edisi Jumat (7/4/2017) (dokumen)
Sumber: Metro Banjar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved