Komunitas 731 Cycling Club Ajak Tamu Jakarta Jelajahi Alam di Barito Kuala

"Jika tamu cuma kami ajak keliling Banjarmasin kurang seru. Tapi, kalau diajak menjamah alam yang alami, pastinya luar biasa," ucap Eko.

Komunitas 731 Cycling Club Ajak Tamu Jakarta Jelajahi Alam di Barito Kuala
istimewa
Komunitas 731 Cycling Club bersama tamu dari Jakarta menjelajahi Tamban, Baritokuala 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ada banyak cara untuk menyenangkan tamu yang datang dari luar daerah saat melakukan kunjungan kerja. Salah satunya dengan mengajak gowes barsama keliling daerah.

Hal itu yang dilakukan keluarga besar 731 Cycling Club. Komunitas gowes yang cukup aktif ini mengajak tamu mereka mengayuh pedal menyisiri ke kawasan Tamban, di Kabupaten Barito Kuala.

"Sebagai tuan rumah kami wajib memperkenalkan daerah kita. Itu sebabnya, tamu kami ajak gowes bersama untuk menikmati alam di Banua ini," ucap Eko Susanto, salah satu anggota 731 Cycling Club, Jumat (07/04/2017).

Mengenai pilihan rute Tamban, Eko menjelaskan mereka ingin agar tamu lebih merasakan alam kalimantan yang lebih alami dan asri. Pasalnya, wilayah di Barito Kuala dikenal masih cukup alami dan punya karakter yang khas karena didominasi lahan rawa.

"Jika tamu cuma sebatas kami ajak keliling Kota Banjarmasin kan kurang seru. Tapi, kalau kami ajak menjamah alam yang eksotis dan alami, pastinya menjadi luar biasa," tandas Eko.

Meski kegiatan gowes tersebut hanya dilakoni secara terbatas yakni delapan orang, tapi suasananya sangat menyenangkan. Tiga orang tamu dari Jakarta sangat puas diajak mengayuh pedal menjamah wilayah Barito Kuala.

Tuan rumah anggota 730 Cycling Club yang mengajak warga Jakarta tersebut gowes ke Barito Kuala yakni Eko Susanto, Maria, Utari, dan Ricky Chandra. Mereka puas karena bisa memuaskan tamu dari luar kota.

"Rutenya sangat menyenangkan. Kami naik kapal fery, berangkat dari dermaga Banjar Raya, turun di Desa Tinggiran. Kemudian bersepeda menyusuri persawahan dan sungai dan menuju ke dermaga di Jelapat," sebut ketua tim pencari jalur 731 Cycling Club ini.

Pilihan rute itu ternyata membuat para tamu dari Jakarta terkesan karena mereka baru mengalami perjalanan bersepeda ke daerah yang sangat alami. Bahkan, selama perjalanan mereka kerap selfie maupun groupie.

Selengkapnya simak di Banjarmasin Post edisi, Sabtu (08/04/2017).

(khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved