Model Muda Ini Senang Melihat Perkembangan Wisata Siring di Kota Banjarmasin

Dukungan dewan serta unsur lainnya seperti masyarakat pun menjadikan kota Banjarmasin saat ini mulai tak kalah dengan kota-kota lainnya.

Model Muda Ini Senang Melihat Perkembangan Wisata Siring di Kota Banjarmasin
Istimewa
Rizqi Risfiana Putri 

BANJARMASIN.CO.ID, BANJARMASIN - Kota Banjarmasin saat ini tampaknya terus berbenah guna menjadi kota yang enak dihuni, bersih serta mempunyai beragam objek wisata lokal namun tak kalah dengan objek wisata lainnya. Sedikit demi sedikit terlihat perubahan kota menuju arah yang lebih baik.

Pemerintah Kota pun tampaknya mulai konsekwen melaksanakan perubahan kota. Ini mulai dari Walikota Yudi Wahyuni, kemudian Muhiddin serta saat ini Wali Kota Ibnu Sina pembangunan kota mulai terlihat meski perlahan namun pasti.

Dukungan dewan serta unsur lainnya seperti masyarakat pun menjadikan kota Banjarmasin saat ini mulai tak kalah dengan kota-kota lainnya.

Hal ini tentunya membanggakan bukan hanya bagi Pemko namun juga masyarakat kota seribu sungai ini. Lokasi siring di Jalan Pierre Tendean, Pasar Lama hingga depan masjid Sabilal Muhtadin pun menjadi aset yang mulai dilirik wisatawan yang datang ke Banua.

Meski bagi warga Kota Banjarmasin hal itu biasa, keberadaan lokasi itu menarik bagi para pendatang.

Para warga muda Banjarmasin pun senang adanya siring ini. Salah satunya model dan dancer muda Rizqi Risfiana Putri . Saat berbincang dengan Insight, gadis muda yang bersekolah di SMA Negeri 2 Banjarmasin dan kerap dipanggil Putri ini menilai keberadaan siring saat ini sangat bagus,

"Sangat bagus, apalagu saat ini banyak fasilitas dan sarana yang ada di sana seperti menara pandang," ucapnya dengan senyum.

Apalagi lokasi siring saat ini bisa dikunjungi oleh semua lapisan masyarakat baik itu anak-anak, remaja, orang dewasa hingga orang tua. Disana juga merupakan lokasi yang menarik untuk foto-foto dengan latar belakang sungai dan lainnya.

Tak kalah menariknya juga adanya pasar Terapung dimana tentunya kita bisa icip-icip makanan khas Banjarmasin serta adanya buah-buahan yang bisa dibeli. Selain itu suasanyanya pun enak dengan sepoi-sepoi angin dari sungai ,

Ia berharap hal ini tetap dipertahankan terutama kebersihan tempat-tempat tersebut yang mana dengan selalu bersih tentunya akan membuat warga Banjarmasin dan juga pendatang merasa betah kala datang ke kota ini..

Dan selain itu guna menambah keindahan diharapkan masyarakat pun semakin sadar untuk tidak membuang sampah di sungai-sungai karena dengan tak membuang sampah di sungai dan membuang pada tempatnya itu juga temasuk membantu menciptakan keindahan dan kebersihan sungai kita. (*)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved