Liga indonsia

Sering Blunder, Termasuk Saat Jamu Barito, Rivky Terdepak dari Skuat Inti PSM

Robert Rene Alberts mengatakan bahwa PSM Makassar masih memiliki penjaga gawang yang punya potensi dan sudah membuktikan kualitasnya

Sering Blunder, Termasuk Saat Jamu Barito, Rivky Terdepak dari Skuat Inti PSM
Kronik Totabuan
Rivky Mokodompit 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MAKASSAR - Pelatih Kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts, mengisyaratkan mencadangkan penjaga gawang Rivky Mokodompit. Sebab, Rivky sudah beberapa kali melakukan blunder.

Terakhir, kiper berusia 28 tahun tersebut melakukan hal serupa saat menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 5 April 2017.

Sebelumnya, Rivky juga kebobolan dua gol saat uji coba melawan Barito Putera. Ini mengakibatkan PSM hanya bermain imbang lawan Barito.

Robert Rene Alberts mengatakan bahwa PSM Makassar masih memiliki penjaga gawang yang punya potensi dan sudah membuktikan kualitasnya saat memperkuat tim Juku Eja pada Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

"Jika sudah beberapa kali melakukan kesalahan maka tentu siap-siap tempatnya digeser pemain yang lain. Apalagi kami punya kiper hebat seperti Syaiful yang sudah membuktikan kualitasnya dalam turnamen sebelumnya," ujar Rene.

Ia menjelaskan, dirinya memang sudah melihat banyak kiper yang melakukan blunder. Bahkan ada yang lebih parah, yang dilakukan kiper-kiper top pada liga terbaik Eropa dan itu merupakan hal yang normal.

Namun, jika kesalahan seperti itu terus terjadi maka tentu akan mengancam posisi pemain yang bersangkutan. Intinya, Rene berharap setiap pemain harus kembali mengevaluasi diri agar bisa menampilkan kemampuan terbaiknya demi tempat di tim utama.

Pada dua dari tiga uji coba yang dilakukan PSM di Makassar, Rivky Mokodompit memang terlihat melakukan kesalahan fatal yang mengakibatkan terjadinya gol untuk tim lawan.

Adapun yang terbaru ketika menghadapi Persipura. Rivky gagal menangkap bola secara sempurna yang pada akhirnya mampu dimanfaatkan tim lawan untuk mencetak gol.

"Kesalahan Rivky terutama pada saat terjadi gol kedua Persipura. Saat itu tidak berhasil menangkap bola corner dengan sempurna sehingga bola terlepas dari tangan," ujarnya.

Editor: Murhan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved