NEWS VIDEO

Polisi Hijaukan Bandara Gusti Syamsir Alam

Polisi Polres Kotabaru dan Polsek Pulaulaut Utara lakukan revolusi hijau di lokasi Bandara Gusti Syamsir Alam, Desa Stagen, Kecamatan Pulaulaut Utara

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Tidak kurang 50 orang anggota polisi dari Polres Kotabaru dan Polsek Pulaulaut Utara Kotabaru dikerahkan. Mereka terdiri dari polri dan beberapa polwan dikerahkan untuk melaksanakan kegiatan gerakan revolusi hijau, Jumat (7/4/2017).

Dua tempat menjadi lokasi sasaran penghijauan selain di Desa Megasari, tapi gerakan revolusi hijau ini juga dilaksanakan di lokasi fasilitas umum yaitu Bandara Gusti Syamsir Alam, Stagen, Desa Stagen, Kecamatan Pulaulaut Utara.

Gerakan penghijauan polres kotabaru yang mengerahkan puluhan anggota, dipimpin langsung Wakapolres Kotabaru Kompol Ade Nuramdani didampingi Kapolsek Pulaulaut Utara Iptu H Gatot EW, para Kepala Bagian (Kabag) dan Kepala Satuan (Kasat).

Khususnya di lokasi bandara, penghijauan selain dilakukan puluhan anggota polres dan polsek pulaulaut utara. Tapi juga diikuti Kepala Bandara Gusti Syamsir Alam, Priyo Budiono. Tak ingin ketinggalan, pegawai bandara dan masyarakat Desa Stagenm juga ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Mewakili Wakapolres Kotabaru, Kabag Ops Kompol Joseph Edward Purba ditemui usai kegiatan mengatakan, memilih lokasi penghijauan di fasilitas umum (bandara) karena fasilitas tersebut salah satu zona dilindungi.

Menurut Joseph, ada beberapa jenis tanaman yang ditanam antara lain mangga sebanyak 45 pohon, trembesi 88 pohon, petai 10 pohon, tanjung 10 pohon, durian 25 pohon, pampakin 40 pohon, dan maoni 20 pohon.

"Total yang ditanam di lokasi bandara sebanyak 238 pohon," katanya.

Sementara penanaman di Desa Megasari dilakukan antara lain, untuk bibit mangga sebanyak 23 pohon, durian 48 pohon, rambutan 46 pohon, dan pampakin sebanyak 25 pohon. Dengan total 142 pohon.

Ditambahkan Joseph memilih melakukan penghijauan di lokasi bandara khususnya dan umumnya di Kalsel, karena ia menilai masih banyak lahan-lahan yang berpotensi untuk dilakukan penghijauan. Sehingga sayang jika tidak dimanfaatkan.

Terlebih kegiatan gerakan revolusi hijau dilakukan personel polres bersama-sama pihak bandara, sekaligus ikut berpartisipasi dalam lomba yang dilaksanakan Dinas Kehutanan Provinsi yang mengkat tema penanaman pohon dalam rangka gerakan revolusi hijau demi regenerasi mendatang.

Halaman
12
Penulis: Herliansyah
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved