Berita Martapura

Warga Desa Keramat Mina Diberi Pengetahuan Soal Perilaku Hidup Sehat

lewat membiasakan berpola hidup sehat tentu akan menumbuhkan keimanan dan ketakwaan selaku insan beragama.

Warga Desa Keramat Mina Diberi Pengetahuan Soal Perilaku Hidup Sehat
Humas Pemkab Banjar
Penyuluhan pengetahuan tentang perilaku hidup bersih dan sehat ( PHBS) kepada masyarakat Desa Keramat Mina, Kecamatan Cintapuri Darussalam, Kabupaten Banjar, Selasa (11/4/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Penyuluh Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Hesmi Abnor memberikan pengetahuan tentang perilaku hidup bersih dan sehat ( PHBS) kepada masyarakat Desa Keramat Mina, Kecamatan Cintapuri Darussalam, Kabupaten Banjar, Selasa (11/4/2017).

Terutama dalam hal mengedepankan budaya higienis dan sanitasi yang baik, mengingat keduanya merupakan hal yang tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat.

"Karena pada keduanya, masyarakat akan mendapatkan manfaat yang banyak bila membudayakannya, khususnya dalam membantu berpola hidup sehat, " papar Hesmi.

Muhaimin, seorang narasumber dari Kemenag Kabupaten Banjar menambahkan, lewat membiasakan berpola hidup sehat tentu akan menumbuhkan keimanan dan ketakwaan selaku insan beragama.

" Karena bila seseorang sehat jasmani dan rohani, tentu akan mudah menebarkan manfaat kepada masyarakat lainnya, " terangnya kepada peserta kegiatan penyuluhan kesehatan dan agama di Desa Keramat Mina.

Dandim 1006 Martapura, Letkol Arm Andi Martopo mengatakan, penyuluhan itu merupakan rangkaian kegiatan TMMD Ke 98 2017 di wilayah Kabupaten Banjar.

Ia juga meapresiasi tingginya animo dan antusias masyarakat mengikuti penyuluhan tersebut.

"Ini dapat dibuktikan dengan melihat warga yang berbondong-bondong ke lokasi acara untuk menerima penyuluhan yang dilaksanakan oleh Tim dari Kodim 1006 Martapura, " kata Andi.

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved