Metro Banjar Edisi Cetak

Jari Putus Gara-gara Jemput Tunangan

Nor menjadi korban timpasan parang Mahyudin (24) sehingga mengakibatkan jarinya putus.

Jari Putus Gara-gara Jemput Tunangan
dokumen
Metro Banjar edisi Kamis (13/4/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Warga di Desa Nungka Kecamatan Awayan, Kabupaten Balangan digegerkan dengan duel bersenjata hingga mengakibatkan Nor Muhammad (23), terluka parah, Rabu (12/4) sekitar pukul 08.00 Wita.

Nor menjadi korban timpasan parang Mahyudin (24) sehingga mengakibatkan jarinya putus.

Pasca-kejadian, ayah korban Abidin (48), langsung melaporkan ke Polsek Awayan untuk ditangani sesuai prosedur hukum.

Diketahui, kejadian penganiayaan ini bermula saat pelaku warga Desa Nungka mengingatkan korban yang merupakan warga Desa Bihara ini untuk menjaga sikap di kampung orang. Kebetulan korban yang memiliki tunangan di Desa Nungka memang kerap datang menjemput tunangannya tersebut sehingga menimbulkan ketidaksenangan pelaku.

Berawal dari teguran tersebutlah akhirnya terjadi perkelahian antara keduanya. Namun, pada kejadian di Desa Bihara, Kecamatan Awayan, perkelahian keduanya dapat dilerai oleh warga. Kebetulan saat itu pelaku dan korban menghadiri acara saprah amal, sehingga banyak warga yang melerai.

Namun rupanya Nor tak terima. Usai kejadian tersebut, pelaku langsung pulang dan kemudian pergi ke hutan dengan membawa sebilah parang.

Pada hari berikutnya, Rabu (12/4) pukul 08.00 Wita, saat Mahyudin menjemput tunangannya di Desa Nungka, Kecamatan Awayan, belum sampai rumah tunangannya, korban diadang oleh pelaku. Melihat hal tersebut, korban balik ke rumah dan mengambil cangkul serta sekop, hingga terjadi perkelahian lanjutan antar pelaku dan korban.

Pelaku yang membawa parang langsung menebaskan parang ke tangan korban sehingga mengakibatkan di jari manis sebelah kiri korban putus, dan jari kelingking juga luka robek.

Beruntung perkelahian diketahui oleh saksi Lapri dan Rustam. Korban yang berteriak minta tolong kemudian dilerai oleh saksi dan langsung membawanya ke RSUD Balangan untuk mendapatkan pengobatan.

Selengkapnya baca harian Metro Banjar, Kamis (13/4/2017), atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id/metro

Metro Banjar edisi Kamis (13/4/2017)
Metro Banjar edisi Kamis (13/4/2017) (dokumen)
Editor: Didik Trio
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved