Berita Banjarmasin

Pasca Gerebek Gudang Oli Palsu, Polda Kalsel Tetapkan Direktur Jadi Tersangka

Bahkan penyidik telah menetapkan Ginting (42) sang Direktur CV Bersama Pelumasindo Makmur sebagai tersangka.

Pasca Gerebek Gudang Oli Palsu, Polda Kalsel Tetapkan Direktur Jadi Tersangka
irfani rahman
Subdit 1 Industri Perdagangan (Indag) Direktorat Kriminal Khusus Polda Kalsel saat memeriksa oli palsu di pangkalan dan gudang penumpukan oli yang diduga palsu yang berada di Jalan Pambangunan Ujung, RT39 Keluruhan Kuin Cerucuk, Banjarmasin Barat, Rabu (12/4). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pihak penyidik Industri dan Perdagangan Direktorat Kriminal Khusus Polda Kalsel terus mengembangkan penyidikan usai penggerebekan di Gudang CV Bersama Pelumasindo di Jalan Pembangunan Ujung RT39 Kelurahan Kuin Cerucuk Banjarmasin Barat.

Dimana pihak terkait dilakukan pemeriksaan intensif oleh penyidik. Bahkan penyidik telah menetapkan Ginting (42) sang Direktur CV Bersama Pelumasindo Makmur sebagai tersangka.

Direktur Kriminal Khusus Polda Kombes Rizal Irawan melalui Kasubdit 1 Indag AKBP H Suyitno , Kamis (13/4) mengungkapkan pemeriksaan terus mereka lakukan terhadap pihak-pihak terkait dalam kasus dugaan oli palsu ini.

Yang mana ada indikasi oli tersebut palsu namun untuk lebih menguatkan pihaknya akan memintai saksi dari pihak Pertamina dan distributor oli Shell,

"Untuk tersangka G selaku Direktur CV Bersama Pelumasindo Makmur," ucap Suyitno.

Dari hasil perhitungan ternyata jumlah drum oli yang mereka temukan totalnya sebanyak 447 drum oli yang terdiri dari 217 drum merk oli Pertamina, 160 oli merk Shell dan 70 drum bahan baku oli.

Saat ini barang bukti sendiri masih mereka amankan di gudang tersebut.

Untuk tersangka sendiri pihaknya jerat tindak pidana selaku usaha yang memproduksi dan atau memperdagangkan barang berupa pelumas tidak memenuhi atau yidak sesuai standar yang dipersyaratkan , pasal 62 ayat 1 jo pasal 8 ayat (1) huruf () UU Ri No 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen.

Sebelumnya,gudang penumpukan oli yang diduga palsu yang berada di Jalan Pambangunan Ujung, RT39 Keluruhan Kuin Cerucuk, Banjarmasin Barat digerebek jajaran Subdit 1 Industri Perdagangan (Indag) Direktorat Kriminal Khusus Polda Kalimantan Selatan, Rabu (12/4) sekitar pukul 10:00 Wita.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved