Barito Day

Frans Sinatra Huwae: Komitmen dan Kebersamaan

Pernyataan itu bukan tanpa alasan, karena tim berjuluk Laskar Antasari ini kini tengah dilatih oleh pelatih kenamaan asal Brasil, Jacksen F Tiago.

Frans Sinatra Huwae: Komitmen dan Kebersamaan
BANJARMASIN POST GROUP/DOC
Mantan Pelatih Barito Putera Frans Sinatra Huwae 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Legenda Barito Putera era 1990-an, Frans Sinatra Huwae yakin Barito Putera akan kembali berjaya, seperti di masa jayanya membela Barito.

Pernyataan itu bukan tanpa alasan, karena tim berjuluk Laskar Antasari ini kini tengah dilatih oleh pelatih kenamaan asal Brasil, Jacksen F Tiago.

"Kita belum mampu menilai seperti apa kinerja Jacksen saat ini, karena Liga belum bergulir, kita bisa lihat nanti. Tapi saya optimistis dengan kepelatihan yang sekarang," ujar Frans.

Tim Barito Putera sempat menjadi tim tangguh papan atas pada tahun 90an lalu. Tercatat sebagai sejarah, tim kebanggaan banua ini pernah menjadi semifinalis Liga Indonesia 1994/1995.

Frans yang waktu itu merupakan penggawa inti tim Barito Putera berhasil menjadikan tim Laskar Antasari ini menjadi empat terbaik dari 17 tim yang berlaga kala itu.

"Kuncinya adalah kekeluargaan yang erat, tembus semifinal bukan hal yang mudah, namun kita jalani, berkompetisi dengan rasa kekeluargaan, rasa memiliki. Semua menjadi mudah," terangnya.

Hal tersebut menurutnya menjadi penting jika ingin mengembalikan kejayaan seperti dulu. Komitmen dan juga kebersamaan tim.

"Kalau dulu itu, kalah di kandang itu para pemain malu. Tidak berani keluar, sangat menyesal. Rasa satu tubuh itu perlu dilakukan anak-anak Barito saat ini," imbuhnya.

Ditambahkan Frans, dengan rasa kekeluargaan tersebut bukan tidak mungkin Barito Putera dapat menembus persaingan papan atas.

"Intinya tanamkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan, saya yakin di bawah asuhan Jacksen, Barito mampu bersaing dengan tim-tim elit lainnya," harapnya. (Mariana)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved