NEWS VIDEO

Tabalong Ethnic Festival 2017

Terbukti, ruas jalan yang menjadi tempat lewatnya peserta karnaval dipadati warga. Anak-anak, tua dan muda tumpah ruah menyaksikan.

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Puncak Tabalong Ethnic Festival (TEF) 2017 berupa Tabalong Ethnic Carnival, Minggu (9/4/2017) sepertinya benar-benar mampu menjadi even yang ditunggu.

Terbukti, ruas jalan yang menjadi tempat lewatnya peserta karnaval dipadati warga. Anak-anak, tua dan muda tumpah ruah menyaksikan.

Cuaca yang sangat terik pun seakan tak menjadi penghalang, ratusan warga rela berdiri di tepi jalan untuk bisa melihat dari dekat peserta.

Para peserta sendiri memang menunjukan pakaian yang sangat menarik, baik itu adat banjar yang dikreasi maupun adat dayak yang dikreasi.

Sehingga selain hanya sekadar melihat dari dekat, banyak pula masyarakat yang menyempatkan diri untuk berfoto bersama peserta.

Peserta pun meski terlihat lelah karena harus membawa busana yanh cukup berat tetap semangat melayani warga yang menyempatkan ingin berfoto.

Peserta tetap semangat untuk menuntaskan rute yang harus dilalui sepanjang sekitar 2 kilomer dari garis start di SMAN 2 Tanjung Jalan Tanjung Selatan hingga Tanjung Expo Center, Mabuun.

"Lelah, berat tapi menyenangkan," ujar salah satu peserta, Nariza Adilia, Pelajar SMKN 1 Tanjung Kelas XII.

Nariza sendiri dalam karnaval tersebut membawakan busana bertemakan Bekantan dengan beratnya sekitar 20 kilogram.

Agar sukses membawkan busana yang sangat berat itu dirinya mengaku melakukan latihan selama tiga hari berturut.

"Tahun tadi juga ikut, tapi beratnya sekitar delapan kiloan aja," katanya.

Sementara itu peserta yang ikut sebanyak 79 peserta. Kategori anak-anak ada 19 orang peserta dewasa ada 43 orang dan peserta non lomba ada 17 grup.(Banjarmasin Post/Dony Usman/Aya Sugianto)

Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved