NEWS VIDEO

Serunya Lomba Tradisional Jelang Perayaan Paskah di Kelurahan Angsau

Suasana meriah di halaman Gereja Kalimantan Evangelis di Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut, Jumat (14/4/2017).

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Suasana meriah di halaman Gereja Kalimantan Evangelis di Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut, Jumat (14/4/2017).

Lomba saat itu khusus orang dewasa, karena lomba khusus anak-anak sudah selesai. Sejak pagi hingga dilanjutkan sore hari lomba tetap meriah.

Ada sekitar 200 orang yang berpartisipasi dalam lomba merayakan paskah. Kegiatan tersebut rutin setiap tahun dilaksanakan jamaat Gereja Kalimantan Evangelis di wilayah Pelaihari.

Pendeta Hernata, mengaku menjadi pendeta di gereja tersebut, sejak empat tahun. Kebiasaan merayakan kegiatan menjelang paskah, dilanjutkan.

"Isi perayaan seperti olahraga dan permainan tradisional. Peserta dari anak-anak, remaja, pemuda dan dewasa Yang hadir ini bernagai kalangan usia, menyapu salam kebersamaan," katanya.

Pendeta, Hernata membenarkan bahwa kegiatan olahraga maupun permainan tradisional dilaksanakan setiap tahun khusus memeriahkan sekaligus menyambut paskah.

"Lomba dilaksanakan bertepatan dengan Jumat Agung. peserta lombanya masyarakat di Pelaihari, khusus jamaat Gereja Kalimantan Evangelis ini," katanya.

Hernata berharap dari kegiatan olahraga dan permainan tradisional merayakan paskah akan semakin menghayati peristiwa kematian dan kebangkitan kristus. (*)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved