NEWS VIDEO

Kejurprov Voli Pasir 2017 Ajang Seleksi Bibit Baru

Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia menggelar Kejurprov voli pasir Kalsel 2017

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) voli pasir Kalimantan Selatan (Kalsel) 2017, sebagai ajang kualifikasi dan seleksi awal menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2017, Tabalong mendatang.

Di kelompok puteri, tim puteri Tapin Ninin Liska/Milawati berhasil menyabet medali emas pada partai final usai mengalahkan tim puteri Banjarbaru Mila Eka Sari/Nadya Octaviani dua set langsung, 21-17 21-17 yang berlangsung di lapangan KS Tubun, Banjarbaru, Minggu (16/4/2017) sore.

Selain sebagai seleksi awal, Sekretaris Umum PBVSI Kalsel, Mukhlis Muhtar mengatakan Kejurprov voli pasir dihelat untuk mencari bibit-bibit baru di cabang olahraga (cabor) voli pasir.

"Untuk mencari bibit baru atlet voli pasir yang kemungkinan akan diorbitkan mewakili kalsel di kejuaraan-kejuaraan nasional nanti," paparnya.

Kejuaraan nasional (Kejurnas) voli pasir diterangkannya, berlangsung seri. Umumnya terdapat delapan kali seri pertandingan dalam setahun.

Dengan adanya Kejurprov ini, diakui Mukhlis mempermudah pihaknya untuk membina atlet-atlet voli pasir potensial yang diproyeksikan untuk berlaga di event-event nasional. (BANJARMASINPOST.CO.ID/Mariana)

Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved