Sosialisasi Sekaligus Silaturahmi, Polsek Lampihong Sapa Warga Desa Matang Hanau.

Jajaran Polsek Lampihong kembali melakukan sosialisasi serta silaturrahmi kepada masyarakat di Kecamatan Lampihong terkait kamtibmas.

Sosialisasi Sekaligus Silaturahmi, Polsek Lampihong Sapa Warga Desa Matang Hanau.
banjarmasinpost.co.id/elhami
Polsek Lampihong Sapa Warga Desa Matang Hanau. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Jajaran Polsek Lampihong kembali melakukan sosialisasi serta silaturrahmi kepada masyarakat di Kecamatan Lampihong terkait kamtibmas.

Selain sosialisasi pihaknya juga sekaligus melakukan pemantauan banjir akibat hujan deras beberapa hari kemarin sehingga sejumlah rumah dan jalan terendam.

Kegiatan bertajuk tatap muka dengan masyarakat kali ini dilaksanakan di Kantor Desa Matang Hanau.

Kapolsek Lampihong Ipda Krismianto mengatakan, kegiatan ini selalu dilaksanakan setiap seminggu sekali di sejumlah desa di Kecamatan Lampihong.

"Kami tak henti-hentinya melakukan pendekatan berbalut sosialisasi serta silaturrahmi kepada masyarakat terkait kamtibmas ini," tegasnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah personel Polsek, Dinas Sosial masyarakat Desa Matang Hanau, tokoh masyarakat, kepala desa, ketua baperdes dan pemuda ini berjumlah sekitar 60 orang.

Menurutnya, sejumlah persoalan dibahas dan dipaparkan yakni masalah narkoba, perjudian, penyetruman, pencurian, pos kamling, anti radikalisme, karhutla dan masalah penggunaan dana desa.

Dikatakannya dengan pembahasan tersebut paling tidak masyarakat mendapatkan pencerahan dan pengetahuan agar menghindari serta memberikan informasi kepada polisi jika terjadi hal demikian di atas.

Lanjutnya saat ini sudah mulai rencana pelaksanaan pilkades diharapkan masyarakat serta yang terlibat menjaga situasi kamtibmas agar desa tetap kondusif.

Menurut Kapolsek kegiatan ini tak lain adalah untuk selalu mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga mempermudah akses informasi antara polisi dan masyarakat.

"Polisi harus mendekatkan diri dengan masyarakat, bukan masyarakat ke polisi, sehingga terjalin kerjasama yang baik," ucapnya.

Kegiatan sendiri berakhir dengan agenda diskusi tanya jawab, selesai acara dilanjutkan dengan memantau kondisi banjir dan mengharapkan agar warga tetap waspada. (*)

Penulis: Elhami
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved