Ujian Awal Sebelum Pesilat Turun di Porprov Kalsel

Prasetyono mengatakan, pihaknya mengikuti kejuaraan di provinsi daerah tetangga tersebut dengan berbagai alasan.

Ujian Awal Sebelum Pesilat Turun di Porprov Kalsel
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Dua pendekar bertarung di laga final kelas G putra di ajang Kejurprov Pencak Silat 2015. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Persiapan serius dilakukan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Tanahbumbu menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X yang akan dilaksanakan di kota Tanjung Kabupaten Tabalong, Sepetember 2017.

Untuk meraih hasil maksimal di multi even empat tahunan tersebut IPSI Tanahbumbu mengikutkan seluruh pesilat yang akan tampil di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) mengikuti Kejuaraan Silat Rektor Cup 2017 yang dilaksanakan di Universitas Mulawarman Samarinda, Kalimantan Timur, 26-30 bulan Juli.

"Di kejuaraan Rektor Cup nanti kita akan mengikuti semua kelas tunggal putra kelas A sampai dengan I dan putri kelas A sampai dengan I. Serta ganda putra beregu. Kita tidak mengirim pesilat beregu karena pesilat kita lagi melaksanakan magang sekolah," kata AM Prasetyono pelatih IPSI, kemarin.

Prasetyono mengatakan, pihaknya mengikuti kejuaraan di provinsi daerah tetangga tersebut dengan berbagai alasan.

Pertama untuk try out sekaligus menambah mental bertanding pesilatnya sebelum tampil di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Tabalong.

"Di Porprov nanti kita mengincar 4 emas. Kedua kita ingin mengincar juara umum di Kejuaraan Rektor Cup Univeristas Mulawarman Samarinda, Kaltim," kata AM Prasetyono.

AM Prasetyono mengatakan, IPSI Tanahbumbu persiapan Porprov maupun pihaknya laksanakan sejak awal Januari 2017.

"Kita akan mengirim sebanyak 26 pesilat tampil di Kejuaraa Rektor Cup Univeristas Mulawarman. Mereka yang merupakan peraih medali di Porsa IPSI 2016," jelas AM Prasetyo. (*)

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved