NEWS VIDEO

Bazar Buku Gramedia Di Acara Balangan Membudaya

Masih dalam rangkaian memeriahkan hari jadi Balangan ke 14, Dinas Perpustakaan Kabupaten Balangan menggelar Bazar Buku Gramedia.

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Masih dalam rangkaian memeriahkan hari jadi Balangan ke 14, Dinas Perpustakaan Kabupaten Balangan menggelar Bazar Buku Gramedia kerjasama dengan Gramedia Duta Mall Banjarmasin, bertempat di Gedung Sanggam Balangan, Senin (17/4/2017).

Kegiatan bertajuk Balangan Membudaya ke 2 ini dilaksanakan mulai tanggal 17 - 25 April 2017. Menariknya dalam bazar tersebut seluruh buku yang dibeli mendapatkan diskon 10 persen, tak hanya itu para pembeli juga akan mendapatkan buku gratis setelah membeli buku di bazar.

"Iya ada penawaran menarik, pembeli selain mendapatkan diskon 10 persen untuk seluruh buku, juga mendapatkan buku gratis setelah melakukan pembayaran," ujar Abu Yajid Bustami salah satu staf Gramedia.

Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Balangan, Syarif Ubaidillah ditemui saat pembukaan Bazar Buku Gramedia mengatakan selain bazar juga ada kegiatan lainnya.

Seperti festival lagu banjar, lomba bercerita tingkat SD, SMP, SMA, dan Guru, tak hanya itu ada juga pementasan teater komedi, madihin, lomba busana SMA-Umum, dan mewarna.

"Tujuan kegiatan ini adalah menumbuhkembangkan bakat dan minat serta kreativitas masyarakat Balangan dalam bidang seni dan budaya, selain itu juga minat baca masyarakat Balangan," katanya.

Pada kesempatan pembukaan Bupati Balangan juga mencanangkan "Gerakan Balangan Membaca Tahun 2017-2021" dimana kepada lembaga pemerintah (formal dan non formal), dunia usaha dan masyarakat Balangan agar turut mendukung, mendorong dan memfasilitasi peningkatann minat baca masyarakat Balangan.

Selain itu Gramedia Duta Mall Banjarmasin juga menyerahkan sejumlah bantuan buku yang senilai Rp 5 juta rupiah untuk dibagikan kepada masyarakat baik melalui acara bazar, perpustakaan keliling dan kegiatan lainnya. (Banjarmasin Post/ Muhammad Elhami)

Penulis: Edinayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved