Kepsek SDN Piyait Kembali Akan Ajukan Proposal.

Tentu saja hal ini tak senyaman yang dibayangkan, namun pihak sekolah tetap berusaha memperbaiki kondisi fisik agar terlihat utuh.

Kepsek SDN Piyait Kembali Akan Ajukan Proposal.
banjarmasinpost.co.id/ghanie
Ilustrasi- SDN Tatah Bangkal Desa Tatah Bangkal Kecamatan Tatah Makmur Kabupaten Banjar pada saat memanfaatkan halaman sekolahnya yang kini sudah berangsur baik. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Sarana fisik SDN Piyait Kecamatan Awayan sepertinya harus ditingkatkan.

Hingga saat ini ruang kelas masih kurang tiga buah, yang paling urgent adalah ruang guru.

Para guru masih menempati rumah dinas guru yang dibuat menjadi kantor guru.

Tentu saja hal ini tak senyaman yang dibayangkan, namun pihak sekolah tetap berusaha memperbaiki kondisi fisik agar terlihat utuh.

Kondisinya pun hampir rapuh, plafon atau dan dindingnya terpaksa diperbaiki gotong royong misalnya dengan kembali melapisi dengan plywood kemudian dicat.

Kepala SDN Piyait, Arbainah mengatakan, tahun ini kembali akan mengajukan proposal permohonan pembangunan kantor guru ke Disdik Balangan.

"Masih kurang sarana ruangan disini, ruang kelas, terlebih ruang guru tidak ada, ini kami masih menempati rumah dinas guru," ujarnya yang baru saja menjabat kepsek di SD tersebut.

Menurutnya pihak sekolah akan kembali mengajukan proposal sesuai prosedur dan arahan oleh disdik setempat dengan harapan segera diproses dan direalisasikan.

Terpisah, saat dikonfirmasi Kasi Sarana Prasarana Sekolah Dasar Disdik Balangan, M Fathahillah mengatakan, terkait keinginan para guru untuk dibangunkan kantor di SDN Piyait terlebih dulu ajukan proposal.

"Kalau proposalnnya sudah masuk segera diproses," ujarnya yang juga baru saja menjabat.

Namun terlepas dari itu untuk SDN Piyait direncanakan usulan pembangunan atau rehab berat pada tahun 2018, tetapi anggarannya masih belum ditentukan.

"Kami juga akan pantau terlebih dulu, yang jelas diperencanaan 2018 SDN Piyait ada dimasukkan," pungkasnya.(*)

Penulis: Elhami
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved