Berita Kalteng

Tripika Kapuas Hulu, Ajak Pelajar Ikuti Upacara Bendera Setiap Tanggal 17

ada setiap tanggal 17 para pemuda diajak bergabung apel upacara bendera, dengan harapan agar dengan kegiatan tersebut mereka akan lebih cinta NKRI

Tripika Kapuas Hulu, Ajak Pelajar Ikuti Upacara Bendera Setiap Tanggal 17
Istimewa
Upacara bendera yang dilaksanakan setiap tanggal 17 di Kecamatan Kapuas Hulu

 BANJARMASINPOST.CO.ID, KAPUAS - Untuk lebih meningkatkan nilai-nilai berkebangsaan dan kesadaran cinta akan tanah air kepada para pemuda-pemudi yang ada di wilayah Kecamatan Kapuas Hulu, pada setiap tanggal 17 mereka diajak untuk ikut serta dalam apel upacara bendera, dengan harapan agar dengan kegiatan tersebut mereka akan lebih cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) .

Demikian yang disampaikan oleh Kapten Inf Sudiro Danramil 1011/Klk-Kps untuk wilayah Kecamatan Kapuas Hulu melalui telepon kepada, Senin (17/4/2017). Diterangkanya bahwa kegiatan ini dilakukannya bukan hanya pada saat hari-hari besar tertentu saja namun dilakukan setiap tanggal 17 pada setiap bulanya, dengan harapan kegiatan ini juga dapat dipahami dan dimaknai maksud dan tujuanya oleh seluruh para peserta yang rata-rata adalah para pelajar.

Sementara itu kegiatan dimaksud juga mendapatkan apresiasi oleh Camat Kapuas Hulu Yan Miller serta Kapolsek Kapuas Hulu, Iptu Purnomo yang mana secara langsung pula memerintahkan kepada seluruh bawahanya untuk ikut serta dalam upacara apel tersebut, tak hanya melaksanakan apel saja namun pada usai melakukan pengibara bendera danramil, camat dan kapolsek ikut memberikan arahan-arahan yang bermanfaat bagi para generasi muda yang ada di sana. (*)

Penulis: Jumadi
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved