Bonie Tak Lelah Sebar Brosur Ajakan Gabung Komunitas Honda City

Atas jasa kegigihannya menghimpun anggota, Bonie pun ditunjuk sebagai ketua wilayah keluarga besar Indonesia City Club (ICC).

Bonie Tak Lelah Sebar Brosur Ajakan Gabung Komunitas Honda City
istimewa
Keluarga besar Banjarmasin of Indonesia City Club (Basicc) semringah foto bareng 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Usaha gigih Ahmad Rabbani membentuk klub mobil akhirnya membuahkan hasil.

Bonie, begitu ia akrab disapa, pun kini senang karena memiliki banyak teman sesama pengguna mobil Honda City.

Nama komunitasnya yakni Banjarmasin of Indonesia City Club (Basicc). Pengukuhannya dilakukan secara sederhana di tenda besar di halaman Efa Hotel di Jalan Ahmad Yani KM 6,5 Banjarmasin, Minggu (16/04/2017) lalu.

Atas jasa kegigihannya menghimpun anggota, Bonie pun ditunjuk sebagai ketua wilayah keluarga besar Indonesia City Club (ICC). Peresmian komunitas baru ini langsung dilakukan Ketua Umum ICC Pusat, Ismail Latif (Opa).

"Sebenarnya kami di sini sudah dua tahun terbentuk. Namun baru kali ini bisa dukukuhkan menjadi keluarga besar ICC," tutur Bonie kepada BPost, Rabu (19/04/2017).

Karyawan dialer motor Honda di Banjarmasin ini mengataakn sebelum Basicc dibentuk, dirinya sendiri yang akti untuk mencari dan mengumpulkan anggota. Ia tak pernah lelah menyebar brosur pemberitahuan kepada pemilik mobil City di Banua ini.

Ia meletakkan brosur tersebut di bagian depan kaca mobil City. "Setiap saya ketemu all varian Honda City di parkiran, maka selalu saya letakan brosur ajakan untuk membentuk klub tersebut," beber Bonie.

Bahkan brosur yang ia bagikan tidak hanya di area parkiran di Kota Banjarmasin. Lebih dari itu, ia juga menjamah Kota Banjarbaru dan Kota Pelaihari (Kabupaten Tanah Laut). Ternyata, usahanya menuai hasil, karena banyak yang merespons positif.

"Memang tidak secara langsung banyak yang mau. Awalnya hanya sekitar dua atau tiga orang saja. Tapi, kami rutin menggelar kopi darat (kopda) di jalan raya di depan Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin, tiap malam akhir pekan," ujar dia.

Kini setelah dua tahun berkumpul, mereka berhasil mempersatukan sekitar 20 lebih pengguna mobil City dan sudah memenuhi syarat membentuk sebuah klub mobil.

Peresmian terbentuknya komunitas ini dilakukan dengan cara potong tumpeng oleh Opa Latif dan Bonie di hadapan anggota serta tamu undangan dari komunitas mobil GaBus Batanak atau Gabungan Otomotif Banua Sehati, Badingsanak Tanpa Akhir.

Selengkapnaya simak di Banjarmasin Post edisi Kamis (20/04/2017).

(khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved