Pilkada DKI 2017

Menteri Ini Berusaha Hentikan Wawancara dengan Ahok, "Aduh Kok Wawancaranya di Sini"

Menurut Ahok, hasil survei yang dirilis sejumlah lembaga survei perolehannya tipis

Menteri Ini Berusaha Hentikan Wawancara dengan Ahok,
kompas.com
Menteri Sekretaris Negara Pratikno mencoba menghentikan wawancara media dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Selasa (18/3/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Saat ditanya tentang hasil survei yang menempatkan dirinya kalah dari Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Ahok tak mau berspekulasi.

Menurut Ahok, hasil survei yang dirilis sejumlah lembaga survei perolehannya tipis."Survei kan tipis ya, naik turun. Makanya aku enggak tahu, kita enggak tahu," ucap Ahok kepada wartawan, Selasa (18/4/2017)

Ahok pun tidak ingin banyak menjawab pertanyaan para wartawan terkait persiapan yang akan ia lakukan jelang pemungutan suara. "Pilkada, pulang, doa saja, sudah," ucap Mantan Bupati Belitung Timur itu di Istana Negara.

Rupanya wawancara Ahok itu membuat Menteri Sekretaris Negara Pratikno kalang kabut. Pratikno yang keluar dari Ruangan Kantor Presiden awalnya terlihat berjalan santai.

Namun, langkahnya langsung terhenti saat dari kejauhan melihat kerumunan wartawan sedang mewawancarai seseorang.

Ia sempat memastikan kepada staf dan wartawan siapa yang tengah diwawancara.

Begitu mendapatkan kepastian bahwa sosok yang diwawancarai adalah Ahok, ia langsung berjalan menuju kerumunan wartawan dan berupaya menghentikan proses wawancara. "Aduh kok wawancaranya di sini," kata Pratikno.

Namun, Pratikno kesulitan untuk mendekati Ahok karena sudah dikerumuni wartawan dari berbagai sisi. Ia mencoba memberi kode kepada Ahok dari kejauhan dengan mengangkat tangan.

Namun, Ahok tetap fokus menanggapi pertanyaan wartawan. Akhirnya, Pratikno meminta stafnya untuk memberitahukan kepada ajudan Ahok. "Ajudannya mana ajudan?" kata Pratikno.

Akan tetapi, sebelum upaya Pratikno menghentikan proses wawancara berhasil, Ahok sudah lebih dulu berhenti berbicara dan meninggalkan kerumunan wartawan.

Para wartawan masih mengikuti Ahok, yang tetap meladeni pertanyaan wartawan sambil berjalan ke mobil dinasnya.(tribunnews/nicolas manafe/wahyu aji/fahd fahlevi/fitri wulandari)

Editor: Didik Trio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved