Berita Hulu Sungai Utara

Kajati Kalsel Kunjungi HSU, Muni Malah Kagum Tak Ada Retail Nasional

Kajari juga menambahkan dengan kehadirannya ini diharapkan dapat meningkatkan kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dengan kejaksaan.

Kajati Kalsel Kunjungi HSU, Muni Malah Kagum Tak Ada Retail Nasional
Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati
Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan, Abdul Muni bersilaturrahmi ke Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Kedatangannya ini disambut oleh pemerintah daerah HSU Wakil Bupati HSU Husairi Abdi, Kepala SOPD dan Forkopinda HSU. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan, Abdul Muni bersilaturrahmi ke Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Kedatangannya ini disambut oleh pemerintah daerah HSU Wakil Bupati HSU Husairi Abdi, Kepala SOPD dan Forkopinda HSU.

Kajati Kalsel dalam sambutannya mengatakan, silaturrahmi ini adalah untuk pertama kalinya ke HSU. Kajari berkacamata yang lahir di Madura ini mengaku senang datang ke HSU.

Dia juga terkesan karena banyaknya toko berjejer milik masyarakat. Tidak ada retail atau toko modern sistem waralaba tingkat nasional, hal ini membuat ekonomi kerakyatannya masih sangat bagus.

Kajari juga menambahkan dengan kehadirannya ini diharapkan dapat meningkatkan kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dengan kejaksaan. Saat ini ada program TP4D yang bisa dimanfaatkan oemerintah agar pebggunaan anggaran sesuai dengan aturan hukum.

Begitu juga di tingkat desa, diharapkan adanya kontrol dari masing masing pimpinan agar pencegahan penyalahan penggunaan anggaran dapat dilakukan secara maksimal.

"Dengan adanya aspek pencegahan namun juga tidak menghilangkan fungsi penindakan, bidang pidana khusus tetap melaksanakan tugasnya," ujarnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Amuntai, Herlina Setyorini mengatakan, silaturahmi dan kunjungan dari Kajati Kalsel ini sangat bermakna. Dirinya juga berterima kasih kepada Pemerintah daerah yang memberikan dukungan. Hubungan dan kerja sama yang baik diharapkan bisaa terus dilanjutkan.

"Kami terus berkoordinasi dengan oemerintah daerah dab Forkopinda, bersatu dengan tujuan yang sama yaitu untuk pembangunan daerah," ujarnya.

Terpisah Wakil Bupati HSU, Husairi Abdi mengatakan, kerja sama selama ini dengan kejaksaan sudah sangat baik. Kegiatan kejaksaan negeri berupa sosialisasi dan penyuluhan hingga ke tingkat desa sangat dirasakan manfaatnya oleh warga.

"Kami juga sama sama berkomitmen untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dari korupsi, dan bekerja sama menekan angka kejahatan dan peredaran narkoba," ujarnya.

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved