Berita Banjarmasin

Erwin Triwanto Dapat Promosi Jadi Kapolda Kalbar, Begini Kesan Beliau Selama Bertugas di Banua

Kapolda Kalsel, Brigjen Pol Erwin Triwanto, dalam waktu dekat ini akan meninggalkan banua. Ia mendapat promosi menduduki jabatan Kapolda Kalbar

Erwin Triwanto Dapat Promosi Jadi Kapolda Kalbar, Begini Kesan Beliau Selama Bertugas di Banua
BANJARMASINPOST.CO.ID/DOK
Kapolda Kalsel, Brigjen Pol Erwin Triwanto 

BANJARMASIN.CO.ID, BANJARMASIN - Kapolda Kalsel, Brigjen Pol Erwin Triwanto, dalam waktu dekat ini akan meninggalkan banua. Ia bergeser tugas mendapat promosi menduduki jabatan Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar).

Kepangkatan pun meningkat bertambah satu bintang menjadi bintang dua, Inspektur Jenderal, yang akan tersemat di bahu jenderal penyuka olahraga gowes ini.

Bagi Erwin, kepercayaan pimpinan adalah amanah yang harus diemban dalam fungsi terus menjadi
Pelindung, Pelayan dan Pengayom masyarakat.

Selama tiga belas bulan bertugas di Banua, Erwin pun mengaku sangat terkesan. Terutama dengan karakteristik urang banua yang ramah dan santun.  Apalagi selama ini Erwin sudah merasa menjadi bagian dari masyarakat banua dan  stakeholders dengan kebersamaan yang solid dan penuh kekeluargaan.

"Masyarakat Kalsel sangat baik dan koperatif , tentunya mempunyai kesan mendalam bagi saya. Mudah-mudahan sambutan masyarakat pun demikian dengan kapolda yang baru,"paparnya

Selain itu ia menilai partisipasi masyarakat pun sangat baik mendukung pengungkapan kasus sehingga tugas polisi menjadi lebih ringan lebih ringan. Termasuk kesadaran masyarakat terhadap masalah keamanan.

Erwin pun tak menampik selama dirinya bertugas di Kalsel, pihak Polda Kalsel telah membongkar beberapa kasus besar baik itu penangkapan pelaku narkoba hingga sejumlah kasus korupsi.

"Kalau dibandingkan dengan wilayah lain, total crime Kalsel masih rendah ," paparnya.

Ia pun merasa saat bertugas di Kalsel, kepercayaan masyarakat terhadap Polri terus meningkat

"Sangat bangga dengan masyarakat Kalsel yang sangat santun dan kooperatif," paparnya. (*)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved