Berita Balangan

Guru Kimia di Balangan Latihan Mengajar Pakai Android

jika guru mampu memiliki kemampuan menggunakan aplikasi android, media pembelajaran yang disampaikan guru tampilannya lebih menarik

Guru Kimia di Balangan Latihan Mengajar Pakai Android
Banjarmasinpost.co.id/Elhami
Ikatan Guru Mata Pelajaran Kimia (IGMP Kimia) bekerja sama dengan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Balangan dan Rumah Sains Balangan (RSB) menggelar Seminar Pendidikan Pembuatan Media Pembelajaran dengan Aplikasi Android, Rabu (26/4/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Ikatan Guru Mata Pelajaran Kimia (IGMP Kimia) bekerja sama dengan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Balangan dan Rumah Sains Balangan (RSB) menggelar Seminar Pendidikan Pembuatan Media Pembelajaran dengan Aplikasi Android, Rabu (26/4/2017).

Kegiatan bertema "Mendidik Guru Mencerdaskan Bangsa" ini diisi oleh narasumber dari IGI Pusat Dahli Ahmad yang merupakan Master Coach PP IGI juga terkenal dengan Master Media Pembelajaran.

Dalam paparannya, Dahlia mengungkapkan kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi android untuk sarana pembelajaran, salah satunya di Samsung Tab A8, ia juga mempraktikkannya secara langsung dengan mengaplikasikan fitur-fitur tersebut.

"Tablet Samsung A8 mempunyai banyak kelebihan untuk kegiatan pembelajaran karena menggunakan peralatan yang canggih, efektif dan efisien, guru dalam mengajar tidak lagi menggunakan metode konvensional ceramah dalam mengajar ataupun dengan mengunakan papan tulis dan spidol bahkan komputer ataupun laptop pun bisa digantikan dengan Tablet atau HP dengan Aplikasi android," jelasnya.

Menurutnya, jika guru mampu memiliki kemampuan menggunakan aplikasi android, media pembelajaran yang disampaikan guru tampilannya lebih menarik, dan juga lebih diminati oleh siswa.

"Dengan menggunakan tap A8 ini siswa ataupun guru lebih bisa berinovasi terhadap pembelajaran yang disampaikan karena materi pembelajaran akan bisa langsung terkoneksi ke internet sehingga bahan pelajaran itu dengan mudah didapatkan," ujarnya.

Sementara, Ketua Umum Ikatan Guru Mata Pelajaran Kimia (IGMP Kimia) Pusat Zulfah Magdalena mengharapkan agar guru di Balangan bisa meningkatkan terus keahliannya, karena mendidik, sebenarnya adalah membangun bangsa.

"Janganlah hanya menjadi guru yang biasa-biasa saja jadilah guru yang luar biasa, guru yang menginspirasi, guru yang amanah dan menjadi idola bagi para siswa siswa," harapnya.

Penulis: Elhami
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved