Berita Unik

Rumah 'Abunawas' Jadi Viral, Ternyata Isinya Hanya Ranjang dan Kasur

Rumah 'Abunawas' di Batola masih viral di media sosial, mengundang penasaran bagaimana isi rumah yang separuhnya bergaya arsitek Eropa itu.

Rumah 'Abunawas' Jadi Viral, Ternyata Isinya Hanya Ranjang dan Kasur
BANJARMASINPOST.CO.ID/ISTI ROHAYANTI
Rumah Abunawas di Handil Bakti Kabupaten Barito Kuala 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bangunan disebut-sebut rumah 'Abunawas' di kawasan Handil Bakti Kabupaten Barito Kuala (Batola), masih viral di media sosial, mengundang penasaran bagaimana isi rumah yang separuh Eropa itu.

Bangunan yang berdiri nampak megah dari depan dan terlihat tua dari samping di Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti, Barito Kuala itu memang menjadi perhatian publik.

Kondisi bagian dalam rumah Abunawas di Handil Bakti Kabupaten Batola
Kondisi bagian dalam rumah Abunawas di Handil Bakti Kabupaten Batola (BANJARMASINPOST.CO.ID/ISTI ROHAYANTI)

Setelah dikunjungi Bpost, melalui Abul, tukang si empunya rumah, rumah yang berumur puluhan tahun itu berisi bekas kasur dan ranjang tua dari kayu jati, Rabu (26/4/2017).

Kasur berdiri terbentang di ruang tamu menuju ke dapur. Ranjang jati berwarna coklat berukir bunga mengisi satu unit kamar pada rumah tersebut.

Satu kamar lainnya berisi kasur. Pada bagian dapur rumah itu, berjejer jendela kaca yang sengaja didesain Asyikin Noor si pemilik rumah agar pemandangan sawah di belakang rumah terlihat.

Selain dua kamar, ada kamar mandi dan toilet terpisah pada bagian dapur. Selain itu, ditemukan pula secarik kertas begambar dua orang sejoli yang terlihat bahagia dengan senyum merekah pada jendela rumah.

Abul mengatakan kalau lelaki yang ada di potret itu merupakan mantan supir dari Asyikin yang pernah menempati rumah Abunawas. (BANJARMASINPOST.CO.ID/ISTI ROHAYANTI)

Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved