Wah, Ternyata 'Rumah Abunawas' Hanya Satu dari Sekian Banyak Rumah si Pemilik

Selain rumah Abu Nawas yang memang sengaja tidak ia selesaikan, ada empat rumah miliknya di Jalan Sulawesi, Pasar Lama, Banjarmasin didesain ala Eropa

Wah, Ternyata 'Rumah Abunawas' Hanya Satu dari Sekian Banyak Rumah si Pemilik
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Rumah milik seorang dokter yang ramai disebut sebagai 'Rumah Abunawas' di Handil Bakti Barito Kuala. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ternyata 'rumah Abunawas' hanyalah rumah yang tidak difungsikan oleh si empunya dokter Asyikin Noor.

"Ah isinya biasa saja, hanya dua kamar, dan udah gak ada barang lagi, tidak ada yang istimewa, " ucap Asyikin Noor, pemilik rumah Abu Nawas, Rabu (26/4/2017).

Selain rumah Abu Nawas yang memang sengaja tidak ia selesaikan, ada empat rumah miliknya di Jalan Sulawesi, Pasar Lama, Banjarmasin yang didesain ala Eropa juga.

Rumah milik Dr Asyikin Noor
Rumah milik Dr Asyikin Noor ()

Pria yang berprofesi sebagai psikater ini memang penikmat desain bangunan Eropa, itu kenapa semua rumah yang ia miliki menggunakan pilar seolah bangunan Yunani Kuno.

Ia juga berencana ketika di kawasan rumah Abu Nawas nantinya ramai dan daya sewa tinggi, maka rumah yang sudah dibangun belasan tahun itu akan diselesaikan dan diberikan interior ukiran unik serta menggunakan pintu asli model Jepara. (Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved