BPost Edisi cetak

Usaha Dekorasi Balon Yani Ini Makin Mengembang Konsumen

Ketertarikan itu karena dekorasi warrga Batulicin Kabupaten Tanahbumbu ini lain dari yang lain. Dekorasi menggunakan balon.

Usaha Dekorasi Balon Yani Ini Makin Mengembang Konsumen
Istimewa
BPost edisi Kamis (27/4/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - TAK disangka-sangka, dari awalnya hanya membantu keponakan untuk mendekorasikan pesta ulang tahunnya, aktivitas itu kini menjadi usaha yang menghasilkan bagi Ahmad Yani. Ini setelah sejumlah peserta pesta tertarik dan memesan jasanya.

Ketertarikan itu karena dekorasi warrga Batulicin Kabupaten Tanahbumbu ini lain dari yang lain. Dekorasi menggunakan balon.

“Pertama saat ditanya berapa tarifnya, saya juga bingung soalnya tidak pernah. Saat saya tawarkan Rp 300 ribu, ternyata cukup dan alhamdulillah ada untungnya,” kata Yani.

Setelah beberapa kali memenuhi pesanan, dia menyadari aktivitas ini bisa dijadikan usaha. Apalagi modalnya tidak besar yakni balon dan pompa. Jika sebelumnya pompa tangan, kini Yani menggunakan kompresor.

Agar tidak membosankan, Yani membuat beragam variasi. Mulai dari rangkaian balon berbentuk bunga hingga tokoh animasi seperti spongebob. Bahkan Yani berusaha memenuhi permintaan konsumen yang menginginkan tema yang lain.

Kini Yani kebanjiran pesanan. Bahkan dalam seminggu, bisa ada enam permintaan dekorasi.

“Saya tidak menyangka bisa seperti. Ini namanya bisnis yang tidak disengaja. Ternyata, dekorasi balon menjadi usaha bagi saya dan istri,” ujarnya.

Selengkapnya baca harian Banjarmasin Post hari ini, Kamis (27/4/2017), atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id

BPost edisi Kamis (27/4/2017)
BPost edisi Kamis (27/4/2017) (istimewa)
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved