Metro Banjar Edisi Cetak

Meski Sembunyi di Plafon, Tahanan Polda Kalsel yang Kabur Ini Ini Tetap Ketahuan

Tidak ada perlawanan saat penangkapan terjadi. Begitu juga saat mereka, yakni Anang Supiani, Eddy Sumarna, Muhammad Faruf Fitriadi dan Irwansyah

Meski Sembunyi di Plafon, Tahanan Polda Kalsel yang Kabur Ini Ini Tetap Ketahuan
Istimewa
Metro Banjar edisi Jumat (28/4/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tak lebih dari 36 jam, empat orang tahanan narkoba yang kabur dari Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) berhasil ditangkap di sebuah rumah di Jalan Trans Kalimantan Kompleks Alamanda RT6 Handil Bakti, Kamis (27/4) sekitar pukul 13.00 Wita.

Tidak ada perlawanan saat penangkapan terjadi. Begitu juga saat mereka, yakni Anang Supiani, Eddy Sumarna, Muhammad Faruf Fitriadi dan Irwansyah, digelandang ke Mapolda Kalsel untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

Informasi didapat, setelah mengetahui Anang, Eddy, Faruf dan Irwansyah kabur dari Tahti di Jalan DI Panjaitan, Banjarmasin Tengah, Rabu (26/4) pagi, tim gabungan yang terdiri atas anggota Resmob Polda Kalsel, Dit Narkoba Polda Kalsel, Sat Reskrim Polresta dan Satreskrim Polres Batola langsung bergerak memburu mereka.

Saat pencarian dilakukan, Kamis siang tim gabungan menerima informasi dari seorang warga bahwa ada empat laki-laki mencurigakan berada di sebuah rumah di Kompleks Alamanda RT6, Handil Bhakti.

Tim gabungan langsung menuju ke rumah yang informasikan warga. Sekitar pukul 13.00 Wita, Tim Gabungan sampai di lokasi dan langsung mengepung rumah yang dicurigai. Kemudian Tim Gabungan menggerebek rumah tersebut.

Tim Gabungan menemukan buruan mereka sedang menonton televisi. Mereka tidak bisa berbuat apa-apa saat polisi datang secara tiba-tiba. Saat itu polisi hanya menemukan tiga orang, yakni Anang, Faruf dan Irwansyah. Sedangkan Eddy tidak ada bersama mereka.

Pencarian pun dilakukan. Dalam waktu tidak lama, Tim Gabungan menemukan dan menangkap Eddy tengah bersembunyi di plafon rumah. Kemungkinan, saat Tim Gabungan datang Eddy sempat berupaya melarikan diri. Karena rumah sudah terkepung, Eddy pun memilih bersembunyi di plafon.

Usai menangkap para tahanan, Tim Gabungan menggelendang Anang Cs ke Mapolda Kalsel di Jalan S Parman. Keempat orang tahanan itu langsung dibawa ke ruang Wakapolda Kombes Ade Suhendi untuk interogasi singkat.

Selengkapnya baca harian Metro Banjar, Jumat (28/4/2017), atau klik hhttp://epaper.banjarmasinpost.co.id/metro

Metro Banjar edisi Jumat (28/4/2017)
Metro Banjar edisi Jumat (28/4/2017) (istimewa)
Editor: Didik Trio
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved