Berita Tabalong

[VIDEO]: Masuk Ke Lingkungan Polres Tabalong Harus Memakai Tanda Pengenal

Penggunaan tanda pengenal ini dilakukan dalam rangka untuk peningkatan terhadap indeks tata kelola kerja di Polres Tabalong.

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Sejak kemarin Polres Tabalong menerapkan penggunanaan tanda pengenal untuk setiap warga yang datang.

Penggunaan tanda pengenal ini dilakukan dalam rangka untuk peningkatan terhadap indeks tata kelola kerja di Polres Tabalong.

"Ini akan dilakukan berkesinambungan, semua satuan, bagian, fungsi dan polsek sudah diarahkan untuk tingkatkan pelayanan khususnya pelayanan publik kepada masyarakat," ujar Kapolres Tabalong AKBP Hardiono melalui Kabag Ops, Kompol Fauzan Arianto.

Khusus untuk di Polres Tabalong, memang ada diterapkan pengunaan tanda pengenal, yang dilakukan dengan menyiapkan petugas khusus di halaman mapolres.

Petugas ini mengawali pelayanan dengan menyapa masyarakat yang datang ke mapolres dan menanyakan maksud kedatangan.

Setelah itu barulah diberi tanda pengenal yang untuk sementara ditukar dengan kartu identitas dari yang bersangkutan.

Kartu tanda pengenal yang digunakan sendiri ada empat macam sesuai dengan pelayanan yang dijalankan.

Yakni, kartu pengenal sebagai tamu, kartu pengenal untuk menerima pelayanan publik, kartu pengenal untuk pemohon SIK dan SKCK serta kartu pengenal untuk pemohon identifikasi sidik jari.

"Ini merupakan program dari Mabes Polri, jadi semua yang masuk ke lingkungan Polres Tabalong harus jelas identitasnya. Semoga ini bisa meningkatkan indeks tata kelola yang ada di Polres Tabalong," jelasnya.(Banjarmasin Post/Dony Usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved