Cetak Dua Gol ke Gawang Espanyol, Ini Kata Luis Suarez

Penyerang Barcelona, Luis Suarez, mengaku senang bisa membantu timnya meraih kemenangan atas Espanyol dengan skor 3-0 pada pertandingan derbi.

Cetak Dua Gol ke Gawang Espanyol, Ini Kata Luis Suarez
afp/getty/dailymail
Selebrasi Luis Suarez setelah membobol gawang Granada. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARCELONA - Penyerang Barcelona, Luis Suarez, mengaku senang bisa membantu timnya meraih kemenangan atas Espanyol dengan skor 3-0 pada pertandingan derbi dalam lanjutan Divisi Primera La Liga Spanyol, Sabtu (29/4/2017).

Tiga dari dua gol Barcelona dicetak oleh Suarez (50', 87'). Satu gol lain dikreasi oleh Ivan Rakitic (87').

Dua gol ke gawang Espanyol tidak terlepas dari kejelian Suarez memanfaatkan blunder yang dilakukan lawan. Gol ke gawang Espanyol merupakan sebagai titik kebangkitan pemain asal Urguay itu setelah tak mampu mencetak gol dalam lima pertandingan.

"Saya bahagaia bisa mencetak gol. Namun, saya ingin menjelaskan bahwa saya tidak terlalu terobsesi mencetak gol. Paling penting adalah membantu tim. Tidak peduli siapa yang mencetak gol," kata Suarez.

Barelona terbilang cukup kesulitan untuk memenangi laga ini. Betapa tidak, pasukan Luis Enrique tersebut membutuhkan 50 menit untuk mencetak gol pertama.

"Pada babak pertama, Espanyol bertahan dengan baik tetapi kami bermain dengan intensitas tinggi dan penuh semangat. Kami mengendalikan permainan dengan sangat baik dan menghukum mereka pada akhirnya," ujar Suarez.

Kemenangan ini belum membuat aman peluang Barca menjuarai La Liga, meskipun berada di puncak klasemen. Perolehan 81 poin milik Barca sama dengan Real Madrid di peringkat kedua. Madrid pun memiliki tabungan satu laga. (KOMPAS.com)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Intisari Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved