Otomotif

Adu Fitur SUV Baru, Pajero Sport Lokal dan CR-V Turbo, Ini Keunggulannya

Pada CR-V ada tiga varian, 1.5L Turbo Prestige Rp 506 juta sebagai yang tertinggi, 1.5L Turbo Rp 466 juta, dan 2.0L Rp 432 juta.

Adu Fitur SUV Baru, Pajero Sport Lokal dan CR-V Turbo, Ini Keunggulannya
Honda Prospect Motor, Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia
Honda CR-V 1.5L Turbo Vs Pajero Sport rakitan lokal 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA – Ada dua SUV yang bersolek di Indonesia International Motor Show (IIMS), yaitu Pajero Sport rakitan lokal dan generasi baru Honda CR-V dengan pilihan mesin 1.5L turbo. Keduanya punya fitur unggulan, Otomania bakal mengupas perbandingannya.

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia hanya memproduksi satu varian Pajero Sport, yaitu Dakar 4X2 Ultimate. Banderolnya, Rp 549 juta atau lebih mahal Rp 44 juta ketimbang varian tertinggi versi impor yakni Dakar 4X2.

Honda Prospect Motor (HPM) bikin geger lagi dengan penggunaan mesin turbo. Pada CR-V ada tiga varian, 1.5L Turbo Prestige Rp 506 juta sebagai yang tertinggi, 1.5L Turbo Rp 466 juta, dan 2.0L Rp 432 juta.

Honda 1.5L Turbo Prestige yang punya spesifikasi paling lengkap memiliki banyak fitur. Dimulai dari eksterior, yaitu semua lampu LED, Smart Entry System, dan ujung knalpot ganda. Di kabin ada paddle shift, cruise control, ECON Mode, 8 pengaturan elektronik jok pengemudi, panoramic sun roof, Isofix dan tether.

Buat keamanan fitur yang dimiliki yaitu Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Assist (VSA), seatbelt reminder, Emergency Stop Signal, Brake Overdrive System, power tailgate, immobilizer, auto door lock by speed.

Pajero Sport Dakar 4X2 Ultimate memakai mesin lama, 2.4L MIVEC Turbo. Spesifikasi varian ini sama seperti versi impor Dakar 4X2, itu berarti punya lampu depan dan belakang LED, keyless entry, dan paddle shift.

Selain itu ada tujuh fitur baru yang jadi unggulan sekaligus jadi pembeda dibanding versi impor. Fitur-fitur itu adalah Forward Collision Mitigation System (FCM), Blind Spot Warning (BSW), Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS), tujuh kantong udara, Adaptive Cruise Control, dan monitor roof 7 inci. (Otomania.com)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved