Breaking News:

Libur Panjang, Tarif Mobil Rental Pun Naik

Tingginya permintaan, maka pihaknya menaikkan harga sewa, rata-rata antara Rp 50.000 sampai Rp 100.000.

Banjarmasinpost.co.id/hasby
Bendahara Komperasi Jasa Persewaan Mobil Gotong Royang di Jalan Hasanuddin HM Banjarmasin H Zulkifli di antara mobil rentalnya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kawasan Jalan Bank Rakyat Indonesia Banjarmasin tampak lengang dari biasanya, tidak ada satu pun mobil rental jenis Avanza dan Innova, Senin (1/5). Semua mobil rental milik Koperasi Jasa Persewaan Mobil Gotong Royong Bundaran Hasanudin HM Banjarmasin yang biasanya banyak parkir di situ, habis disewa.

Bendahara Koperasi Jasa Persewaan Mobil Gotong Royong Bundaran Hasanudin HM Banjarmasin, H Zulkifli membenarkan bahwa mobil rental sudah habis, dikarenakan kali ini ada libur panjang. Penyewa rata-rata dua hari sebelumnya sudah melakukan pemesanan, bahkan ada satu minggu sebelumnya. Libur panjang kali ini membawa berkah bagi rental mobil.

"Apalagi kali ini pas akhir bulan masuk ke tanggal muda, tidak saat pertengahan bulan dimana menunggu gajihan masih lama. Mengisi liburan menyewa mobil ke luar kota," katanya.

H Zulkifli juga mengatakan, penyewa sebagian memberitahukan tujuan liburan mengunjungi obyek wisata yang ada di luar kota. Penyewa juga rata-rata mengendarai sendiri, tanpa sopir.

Tingginya permintaan, maka pihaknya menaikkan harga sewa, rata-rata antara Rp 50.000 sampai Rp 100.000. Dia beralasan, kenaikan ini untuk menutupi saat musim sepi penyewa sebelumnya.

"Kan belum tentu tiap minggu ramai yang sewa mobil, apalagi kondisi ekonomi belum membaik. Saat tinggi permintaan inilah untuk menutupi saat sepi penyewa," imbuhnya.

Berapa tarif sewa mobil saat musim liburan? baca beritanya di Banjarmasin Post edisi Selasa (2/5/2017). (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved