Olahraga Banjarmasin

Dua Tahun Belajar Taekwondo, Ruben Raih Gelar Juara

Keberhasilan Ruben tersebut tentu saja membuat sang ayah Yuda Pardede senang terlebih sang ibu, Elly Siregar.

Dua Tahun Belajar Taekwondo, Ruben Raih Gelar Juara
Istimewa
Ruben Pardede saat di podium meraih juara pertama Kejuaraan Taekwondo Kyorugy & Poomsae se Kalimantan Selatan dilaksanakan Q Mall Banjarbaru, Minggu (30/4/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Hasil gemilang diperoleh taekwondoin Banjarmasin, Roben Pardede yang tampil di Kejuaraan Taekwondo Kyorugy & Poomsae se Kalimantan Selatan dilaksanakan Q Mall Banjarbaru, Minggu (30/4/2017).

Turun bertanding pada kategori Kyorugy under 25 kilogram putra usia dibawah 10 tahun, Ruben sukses mendapat gelar juara pertama di kejuaraan yang diikuti taekwondoin se Kalsel itu.

Pada babak penyisihan, Ruben yang merupakan murid kelas 3 SDN Kanaan Banjarmasin berhasil mengalahkan taekwondoin pilihan Banjarbaru dari dojang Rindam Banjarbaru.

Kemudian di semifinal, anak kedua dari dua bersaudara pasangan AKP Yuda Pardede dan Elly Siregar tersebut kembali menang melawan taekwondoin sesama Dojang Sultan Adam Banjarmasin.

Kehebatan wakil taekwondoin dojang Sultan Adam tersebut makin terbukti ketika bertanding di babak final dengan mengalahkan perwakilan taekwondoin Barito Kuala.

Sukses yang diraih Ruben tersebut merupakan pertama kalinya sejak mengenal dunia olahraga taekwondo dua tahun lalu.

Keberhasilan Ruben tersebut tentu saja membuat sang ayah Yuda Pardede senang terlebih sang ibu, Elly Siregar.

"Sebagai orang tua tentu saya sangat senang putra saya berprestasi. Semoga Ruben bisa terus berprestasi dan bisa ikut membela Kalsel di kejuaraan taekwondo lainnya," kata Elly.

"Saya ingin hebat seperti bapak. Saya ingin jadi polisi," kata Ruben.

Ketua Taekwando Indonesia Kota Banjarmasin Ahmad Fauzi mengaku bangga atas prestasi dimiliki Ruben tersebut.

"Saya berharap Ruben bisa menjaga prestasi yang diperolehnya sekarang. Karena mempertahankan gelar juara lebih sulit dari memperolehnya," kata Fauzi.

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved