Enam Siswa SMA dan SMK Peraih Nilai UN Tertinggi di HSU Dapat Beasiswa Rp 28 juta dari Bupati

Bupati HSU Abdul Wahid menyerahkan beasiswa kepada enam siswa tingkat SMA dan SMK atas prestasinya mendapatkan nilai ujian tertinggi di Kabupaten HSU.

Enam Siswa SMA dan SMK Peraih Nilai UN Tertinggi di HSU Dapat Beasiswa Rp 28 juta dari Bupati
banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati
Enam Siswa SMA dan SMK berprestasi peraih nilai UN tertinggi di HSU dapat beasiswa dari Bupati Abdul Wahid, Rabu (2/5/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Bupati HSU Abdul Wahid menyerahkan beasiswa kepada enam siswa tingkat SMA dan SMK atas prestasinya mendapatkan nilai ujian tertinggi di Kabupaten HSU.

Beasiswa yang diberikan yaitu Rp 28 orang kepada setiap siswa, beasiswa ini merupakan program dari Pemerintah Provinsi Kalsel untuk memberikan penghargaan kepada siswa yang berprestasi di tingkat Kabupaten.

Siswa yang berhasil memperoleh nilai terbaik tiga besar di SMA dan SMK adalah Gusti Ernawati siswa SMAN 1 Amuntai Peringkat I dengan nilai 323,5 dan Norrahma siswa SMAN 1 Amuntai Peringkat II dengan Nilai 323,5 serta Habibah siswa SMAN 1 Amuntai Peringkat III dengan Nilai 321,5.

Sedangkan untuk SMK nilai terbaik diperoleh Maria Ulpah siswa SMKN 1 Amuntai Peringkat I dengan Nilai 319 dan Trisna Ummida Pratiwi siswa SMKN 2 Amuntai Peringkat II dengan nilai 302 serta Safwan siswa SMKN 1 Amuntai Peringkat III dengan nilai 300,5.

"Pemerintah daerah bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi dan Pusat berkomitmen dengan kemajuan bidang pendidikan, sehingga meskipun saat ini tingkat SMA telah ditangani oleh Pemerintah Provinsi tak lantas membuat Pemerintah daerah tutup mata," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati HSU juga memberikan penghargaan pada pemenang lomba olimpiade olahraga siswa nasional tingkat Kabupaten 2017. Penghargaan diberikan kepada tiga besar dari enam cabang olahraga putera dan puteri sebanyak 40 siswa yang merupakan siswa dari berbagai sekolah tingkat SMP. (*)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved