Berita Tapin

Fitriani Peraih Nilai UNBK Tertinggi di SMAN 1 Rantau

Pengumuman kelulusan SMAN1 Rantau Kabupaten Tapin sangat islami, sebab sebelum pengumuman disampaikan, seluruh siswa menggelar khataman Alquran

banjarmasinpost.co.id/ibrahim ashabirin
Berdasarkan data SMAN1 Rantau, perolehan nilai UNBK Fitriani untuk Bahasa Indonesia 94, Bahasa Inggris 82, Matematika 92,50 dan Biologi 72,50. Nilai rata-ratanya sekitar 85,25. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Pengumuman kelulusan SMAN1 Rantau Kabupaten Tapin sangat islami, sebab sebelum pengumuman disampaikan, seluruh siswa menggelar khataman Alquran, Selasa (2/5/2017).

Selesai membaca Alquran, para siswa yang didampingi orangtuanya tampak tegang ketika pengumuman kelulusan disampaikan Kepsek SMAN1 Rantau HM Nurdin.

Seorang pelajar bernama Fitriani sontak menangis ketika namanya disebut dan dipanggil sebagai peraih nilai tertinggi Ujian Nasional Berbasis Kompputer (UNBK) di SMAN1 Rantau.

Dia langsung menangis dan jatuh ke pelukan rekan-rekannya. Saat berada di depan panggung, Fitriani tetap menangis. Ayahnya juga dipanggil ke atas panggung untuk menerima penghargaan dari sekolah.

Tidak hanya Fitriani memperoleh penghargaan, beberapa rekannya yang memperoleh nilai UNBK tertinggi juga diberi hadiah dan piagam.

Berdasarkan data SMAN1 Rantau, perolehan nilai UNBK Fitriani untuk Bahasa Indonesia 94, Bahasa Inggris 82, Matematika 92,50 dan Biologi 72,50. Nilai rata-ratanya sekitar 85,25.

Tidak hanya peraih nilai tertinggi di sekolah, Fitriani juga mengaku diterima di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin) melalui jalur SNMPTN 2017, dengan jurusan ilmu komputer.

Penulis:
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved