Ekonomi dan Keuangan

Jokowi ke Hongkong, Pengusaha Ingin Tingkatkan Investasi di Indonesia

Hal itu disampaikan Li Ka-Shing saat Presiden Joko Widodo dan rombongan berkunjung ke Hongkong.

Jokowi ke Hongkong, Pengusaha Ingin Tingkatkan Investasi di Indonesia
kontan
Presiden Joko Widodo saat bersama pengusaha di Hongkong 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Pengusaha Hongkong yang juga Pemilik CK Hutchison Holdings Limited, Li Ka-Shing berkomitmen meningkatkan nilai investasi di Indonesia. Selama ini, CK Hutchison Holdings telah berinvestasi di Indonesia senilai US$ 10 miliar.

Hal itu disampaikan Li Ka-Shing saat Presiden Joko Widodo dan rombongan berkunjung ke Hongkong. "CK Hutchison Holdings Limited merupakan salah satu perusahaan terbesar yang terdaftar pada Bursa Saham Hong Kong," ujar Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang ikut mendampingi Jokowi, melalui keterangan tertulis, Senin (1/5).

Menurut Retno, CK Hutchison Holdings Limited memandang Indonesia sebagai negara yang memiliki potensi besar. Alasan itu yang membuat Li Ka-Shing ingin meningkatkan nilai investasinya di Indonesia. "Terdapat komitmen untuk meningkatkan investasi di Indonesia," kata Retno.

Dalam pertemuan tersebut, kata Retno, Jokowi menjelaskan sejumlah rencana pemerintah dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Reformasi ekonomi Indonesia menjadi salah satu topik yang disinggung Presiden.

"Presiden juga menjelaskan mengenai rencana pembangunan infrastruktur di Indonesia," kata Retno.

Selain Retno, sejumlah pejabat yang mendampingi Presiden dalam kunjungan tersebut yaitu Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Kepala BKPM Thomas Lembong.

(Ambaranie Nadia)

Editor: Didik Trio
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved