Olahraga Banjarmasin

PDAM Bandarmasih Andalkan Pemain Eks PON demi Incar Final Porpamnas

Alimansyah mengatakan, persiapan timnya sudah siap tempur dengan latihan rutin sepekan sekali di Banjarbaru.

PDAM Bandarmasih Andalkan Pemain Eks PON demi Incar Final Porpamnas
banjarmasinpost.co.id
TIM PDAM Bandarmasih berlaga melawan Serasi FC di Liga Futsal Banjarmasin (Lifuba) beberapa waktu lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pemain futsal seperti Fahmi, Irwan Pratama, Haris, M Robby menjadi andalan tim PDAM Bandarmasih untuk melaju ke babak final Pekan Olahraga Antar Perusahaan Air Minum Tingkat Nasional (Porpamnas) 2017 dilaksanakan di Kota Lombak, Nusa Tenggara Barat, 15 Mei 2017 ini.

"Target kami di Porpmanas kali ini, final," kata Alimansyah, manajer tim futsal PDAM Bandarmasih.

Alimansyah mengatakan, selain menurunkan eks pemain futsal PON, PDAM Bandarmasih juga melibatkan beberapa pemain Liga Futsal Banjarmasin seperti Lisin, Ariyadi alias Boncel dan Padjri.

"Para pemain ini merupakan hasil dari pantauan Porpamprov. Kebetulan mereka semua kerja di PDAM yang ada di beberapa daerah di Kalsel seperti Banjarbaru, Martapura dan Kabupaten Balangan," ujarnya.

Alimansyah mengatakan, persiapan timnya sudah siap tempur dengan latihan rutin sepekan sekali di Banjarbaru. "Latihan bersama hanya Sabtu malam Minggu. Lainnya mereka latihan di klub mereka masing-masing," kata Alimansyah.

Alasan timnya latihan sepekan sekali di Banjarbaru. Pertama Banjarbaru daerah paling tengah yang mudah dijangkau pemain luar Banjarmasin. "Latihan tiap Sabtu karena pemainnya sibuk kerja sebagai karyawan PDAM," katanya.

Menurutnya, lawan terberat timnya Porpamnas nanti yakni tim asal daerah Jawa Timur dan Jawa Barat. "Dua daerah ini punya pemain yang berlaga di Liga Profesional dan pemain Timnas Futsal Indonesia," jelasnya.

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved