Berita Banjarmasin

Turunkan 47 Atlet, Bios Altra Raih Juara Permainan Rekreasi

Mengenai Kampung Bermain Bios Altra, didirikan agar anak-anak mengenal permainan masyarakat. Selain itu memupuk silaturahmi dengan saling mengenal

Turunkan 47 Atlet, Bios Altra Raih Juara Permainan Rekreasi
Istimewa/Banjarmasinpost.co.id/Salmah
Bios Altra (Bina Olahraga Masyarakat Alalak Utara) turut berpartisipasi pada Forda (Festival Olahraga Rekreasi Daerah) Kalsel dan beberapa atletnya berhasil meraih juara. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bios Altra (Bina Olahraga Masyarakat Alalak Utara) turut berpartisipasi pada Forda (Festival Olahraga Rekreasi Daerah) Kalsel dan beberapa atletnya berhasil meraih juara.

Forda yang digelar Formi (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kalsel bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel digelar Sabtu (29/4/2017) dan Minggu (30/4/2017) di Banjarmasin.

Dikatakan Ketua Kampung Bermain Bios Altra, Wahidah Ony, mereka saat itu bergabung dengan Formi Banjarmasin.

Bios Altra menurunkan 47 atlet yang bertanding dalam tiga cabor yaitu engrang putra dan putri, asinan atau hadang 4 regu putra dan putri, kemudian terompah panjang 1 regu putra.

"Alhamdulillah mendapat medali, juara 1 engrang estafet putri, juara 3 engrang estafet putra dan juara 3 asinan beregu puteri," jelasnya.

Para atlet yang terdiri anak-anak sangat gembira, apalagi mereka mengenakan seragam saat lomba yang disumbang oleh Yayasan Suaka Ananda.

Mengenai Kampung Bermain Bios Altra, didirikan agar anak-anak mengenal permainan masyarakat. Selain itu memupuk silaturahmi dengan saling mengenal satu sama lain.

"Ini kegiatan positip yang menghindarkan generasi muda dari bahaya narkoba dan dampak negatif permainan elektronik menggunakan gadget," terangnya.

Kampung bermain Bios Altra sekarang mengadopsi 8 permainan yang terbentuk dalam 8 cabor yaitu engrang, terompah panjang, asinan/hadangan, balogo, badaku, kuntau, tali ulai dan sepak bola lorong.

Penulis: Salmah
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved