Viral, Kisah Pria yang Setia Menemani Istri di Ruang Isolasi

Sumpah yang diucapkan saat pemberkatan pernikahan untuk setia "dalam untung dan malang" benar-benar dijalankan seorang pria asal Amerika.

Viral, Kisah Pria yang Setia Menemani Istri di Ruang Isolasi
Twitter
John Newman tampak sedang menunggui istrinya yang harus diisolasi karena baru menjalankan terapi radiasi untuk kanker tiroid 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sumpah yang diucapkan saat pemberkatan pernikahan untuk setia "dalam untung dan malang" benar-benar dijalankan seorang pria asal Amerika. Ia selalu setia menemani sang istri yang harus berada di ruang isolasi karena penyakit kanker tiroid yang dideritanya.

Foto John Newman (45) yang sedang duduk di depan ruang isolasi itu menjadi viral setelah putrinya, Mackenna memotret dan mengunggahnya di Twitter pada pertengahan April 2017.

Pada keterangan foto itu Mackenna menulis, "Ibuku harus berada di dalam kamarnya karena harus diisolasi akibat terapi radiasi kanker. Ayahku lalu mengatur meja dan kursi di depan pintu agar selalu bisa menemani ibu, aku ingin menangis."

Sejak mengetahui istrinya terkena kanker tiroid di bulan Oktober, Newman selalu menemani istrinya, Marci Newman (49) melalui berbagai konsultasi dengan dokter, pengobatan, dan juga operasi. Pasangan ini telah menikah selama 18 tahun.

Setelah menjalani terapi radiasi, pasien kanker memang diharuskan berada di ruangan isolalsi paling tidak seminggu agar orang lain tidak terpapar radiasinya.

Menurut Mackenna, selama ibunya harus diisolasi, ayahnya selalu mendampingi meski tidak boleh berdekatan. Terkadang ayahnya duduk di dekat jendela yang menghadap halaman belakang dan mengajak ibunya bercakap-cakap. Beberapa hari kemudian, ia pun pindah ke depan pintu dan menyiapkan meja kecil dan kursi, sementara pintu dibuka setengah.

"Saya sungguh beruntung. Beginilah keluarga kami, saling menjaga satu sama lain," katanya.

Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved