Berita Balangan

Kemenkumham Gelar Temu Sadar Hukum di Lampihong, Begini Sambutan Warga

Desa atau kelurahan sadar hukum akan dibina melalui kerja sama dengan bupati/wali kota melalui kegiatan seperti ini, lomba kadarkum dan simulasi hukum

Kemenkumham Gelar Temu Sadar Hukum di Lampihong, Begini Sambutan Warga
Kemenkumham Kalsel
Kementerian Hukum dan HAM Kalsel, Pemerintah Kabupaten dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Balangan, melaksanakan kegiatan ‘Temu Sadar Hukum, Kamis (4/5/2017).

BANJARMASIN.CO.ID, BANJARMASIN - Dalam rangka pelaksanaan Program Hukum Nasional Tahun 2017, Kementerian Hukum dan HAM Kalsel, Pemerintah Kabupaten dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Balangan, melaksanakan kegiatan ‘Temu Sadar Hukum, Kamis (4/5/2017).

Acara digelar di Desa Jimamun, Kecamatan Lampihong, Balangan dengan diikuti 50 orang yang terdiri dari unsur Ketua RT/RW, para tokoh masyarakat, tokoh agama, serta aparatur desa dan pambakal.

Camat Lampihong, Amir Mahmud menyambut baik kegiatan ini karena menambah pengetahuan dan informasi bagi masyarakat beserta aparaturnya bagaimana tahapan, Kriteria pembentukan desa/kelurahan sadar Hukum.

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel yang diwakili Kabid Yankum, Husin Nafarin melalui Kabag Humas Andi Basmal menyampaikan, desa atau kelurahan sadar hukum dapat diajukan kepada menteri hukum dan HAM RI untuk memperoleh penghargaan ‘anubhawa sasana desa /kelurahan‘ melalui kantor wilayah dengan persetujuan gubernur.

Desa atau kelurahan sadar hukum akan dibina melalui kerja sama dengan bupati/wali kota melalui kegiatan seperti ini, lomba kadarkum dan simulasi hukum.

"Atau kegiatan lain sesuai yang diprogramkan dengan materi pembinaan meliputi berbagai peraturan perundang-undangan dan norma hukum yang berlaku.," paparnya.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved