Kriminalitas Kalteng

Serapi-rapinya Wahidah Selundupkan Zenith ke Rutan, Akhirnya Ketahuan Juga

Ibu rumah tangga ini sangat rapi menyelundupkan barang haram itu. Tujuh bungkusan Zenith disusunnya dalam sebuah kotak tisu

Serapi-rapinya Wahidah Selundupkan Zenith ke Rutan, Akhirnya Ketahuan Juga
Istimewa
Metro Banjar edisi Sabtu (6/5/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Petugas keamanan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II A Palangkaraya, Kalimantan Tengah, berhasil menggagalkan penyelundupan 700 butir pil Zenith yang dibawa oleh seorang pembesuk, Wahidah (43).

Ibu rumah tangga ini sangat rapi menyelundupkan barang haram itu. Tujuh bungkusan Zenith disusunnya dalam sebuah kotak tisu. Saking rapinya, Zenith tersebut sempat berhasil lolos hingga masuk ke dalam rumah tahanan.

Kepala Keamanan Rutan, Tigor, saat dikonfirmasi Jumat (5/5), mengatakan pihaknya menggagalkan penyelundupan Zenith itu saat melihat ada bungkusan lain yang dibawa Wahidah masuk ke dalam rutan, setelah barang lainnya selesai diperiksa petugas.

"Kejadiannya, Kamis (4/5) sekitar pukul 11.00 WIB, saat itu adalah jam besuk terakhir. Kami memantau di CCTV, pelaku datang dan masuk ke ruang pemeriksaan perempuan. Saat itu memang tidak ada yang mencurigakan, namun setelah barang yang diperikasa dibawa keluar ruang pemeriksaan, ada satu plastik hitam yang tiba-tiba dibawa pelaku ke dalam rutan," ujar Tigor.

Pihaknya, kata Tigor, curiga dengan plastik hitam tersebut. Petugas langsung membuntuti Wahidah hingga masuk ke bagian dalam rutan. Kemudian Wahidah menyerahkan plastik hitam itu kepada dua orang yang dihampirinya.

Selengkapnya baca harian Metro Banjar, Sabtu (6/5/2017), atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id/metro

Metro Banjar edisi Sabtu (6/5/2017)
Metro Banjar edisi Sabtu (6/5/2017) (istimewa)
Editor: Didik Trio
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved