Berita Banjarmasin

Kunjungi Proyek RSUD Sultan Suriansyah, Ini Kata Menteri Kesehatan

Dia tak lama berada di lokasi proyek pembangunan RSUD Sultan Suriansyah. Saat itu, dia cuma melihat dari pintu gerbang masuk proyek

Kunjungi Proyek RSUD Sultan Suriansyah, Ini Kata Menteri Kesehatan
banjarmasinpost.co.id/rahmadhani
Menteri Kesehatan RI, Nilla Djuwita F Moeloek bertandang ke Banjarmasin, Minggu (7/5/2017). Dia menyempatkan diri untuk meninjau proyek pembangunan RSUD Sultan Suriansyah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menteri Kesehatan RI, Nilla Djuwita F Moeloek bertandang ke Banjarmasin, Minggu (7/5/2017).

Nilla Moeloek menyempatkan diri untuk meninjau proyek pembangunan RSUD Sultan Suriansyah milik Pemko Banjarmasin yang masih belum beres hingga kini.

Dia tak lama berada di lokasi proyek pembangunan RSUD Sultan Suriansyah. Saat itu, dia cuma melihat dari pintu gerbang masuk proyek rumah sakit yang dimulai sejak 2015 itu.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah beserta jajaran yang menyambut langsung kedatangan Nilla Moeloek menjelaskan terkait proyek yang saat ini mengalami kesulitan pendanaan.

Soal Pemko Banjarmasin yang merupakan satu-satunya pemerintah daerah yang belum punya RSUD sendiri.

Setelah melihat sendiri pembangunan RSUD Sultan Suriansyah, Nilla Moeloek mengatakan, dia akan melihat dulu perencanaan yang dilakukan Pemko Banjarmasin.

Dia tak bisa langsung memutuskan apakah akan membantu atau tidak karena banyak hal yang harus dilihat.

Misal, sistem rujukan yang ada selama ini dari puskesmas ke rumah sakit rujukan yang mana di Banjarmasin selama ini dirujuk ke RSUD milk Pemerintah Provinsi Kalsel yakni RSUD Anshari Saleh dan RSUD Ulin Banjarmasin.

"Misal kalau dari puskesmas ke RSUD Ulin tidak efisien jaraknya, sehingga di daerah sini harus ada rumah sakit dan lainnya. Perlu saya telaah dulu. Saya belum dapat laporannya bagaimana, tapi dirjen saya sudah datang ke sini. Nanti saya lihat laporannya," terangnya.

Penulis: Rahmadhani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved