Martapura FC Happy

Persatu Tuban vs Martapura FC: Target Bawa Point Tercapai

Instruki tidak bertahan dipatuhi oleh skuat Martapura FC. Hasilnya, Fikram Kunup berhasil membobol Persatu Tuban di menit delapan babak pertama.

Persatu Tuban vs Martapura FC: Target Bawa Point Tercapai

BANJARMASINPOST.CO.ID - Instruki tidak bertahan dipatuhi oleh skuat Martapura FC. Hasilnya, Fikram Kunup berhasil membobol Persatu Tuban di menit delapan babak pertama. Gol Fikram Kunup inipun akhirnya mewujudkan ambisi Martapura FC memetik point di markas Persatu Tuban di kompetisi Liga 2 Grup 5.

Dalam laga Minggu (7/5) sore itu, tim berjuluk Laskar Sulthan Adam ini berhasil membawa pulang satu point, setelah menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1 di Stadion Lokajaya Tuban.

Dengan tambahan satu point, Martapura FC yang sebelumnya bercokol di peringkat empat kini naik satu tingkat ke peringkat tiga dengan torehan empat point. Di atas Martapura FC ada Madiun Putra di peringkat dua dengan raihan lima point dan PSIM Yogyakarta di puncak klasemen dengan torehan enam point. Di bawah Martapura FC ada Persatu Tuban dan Persepam Madura yang juga mengumpulkan empat point. Namun Martapura FC lebih unggul dalam produktivitas gol.

Jalannya laga sangat seru. Meski sebagai tamu, Martapura FC langsung meladeni permainan terbuka tuan rumah di menit awal babak pertama. Kejutan pun berhasil dilakukan Martapura FC di menit delapan, lewat gol yang dicetak oleh Fikram Kunup.

Gol tersebut bermula dari bola crossing yang dikirimkan Aidil Bogel dari sektor kiri pertahanan tuan rumah. Bola itu disambut Fikram dengan tandukkannya hingga berbuah gol.

Suporter tuan rumah pun langsung terdiam melihat gol yang bersarang di gawang Persatu yang dikawal oleh Fajar Setia Budi.
Tak ingin tertinggal begitu saja, Persatu langsung saja mengembangkan permainannya dan lebih menyerang. Persatu mencoba memaksimalkan eksekusi bola mati, khususnya melalui sepak pojok untuk bisa menghasilkan gol.

Tepat di menit 12, Eka Angger melepaskan tendangan pojok namun mampu dipotong oleh kiper Martapura FC Ali Budi Raharjo. Dua menit berselang Edy Winarno mengeksekusi sepak pojok dan mampu disambut oleh Yadi Haditiyar dengan tandukannya. Namun bolanya mampu ditangkap Ali Budi Raharjo.

Memasuki menit pertengahan babak pertama, Persatu terus meningkatkan intensitas serangannya, bahkan lebih bervariasi. Hasilnya ada beberapa peluang manis didapatkan. Namun hingga menjelang jeda, tidak ada yang bisa diikonversikan menjadi gol.
Hingga turun minum, skor tidak berubah dan Martapura FC masih memimpin dengan skor tipis 0-1 atas tuan rumah.

Martapura FC kembali mencoba inisiatif untuk mengembangkan permainannya agar tim lawan tak bisa leluasa menyerang. Di menit awal babak kedua ini, MartapuraFC memasukkan Mustaqim Ohorella untuk menggantikan Sandi Pratama di sektor sayap.

Sementara tuan rumah memasukkan amunisi baru di barisan depan yakni Agung Suprayogi menggantikan Fitrah Wildan Ramdani.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved