Porprov Kalsel 2017 Tabalong

KONI Banjarmasin Andalkan Judo Dulang Medali di Porprov

KONI Banjarmasin memasang target juara umum pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X 2017 Kalimantan Selatan di Tabalong, September mendatang

KONI Banjarmasin Andalkan Judo Dulang Medali di Porprov
net
judo 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - KONI Banjarmasin memasang target juara umum pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X 2017 Kalimantan Selatan di Tabalong, September mendatang.

Dari sekian banyak cabang olahraga yang bakal diturunkan, judo diprediksi menjadi salah satu sumber medali kontingen kota Seribu Sungai tersebut.

Kontingen Judo Banjarmasin memang terbilang menjanjikan.

Beberapa waktu lalu Judo kota Banjarmasin berhasil dengan raihan 12 emas, 4 perak dan 10 perunggu.

Hasil itu bisa jadi acuan sebelum pelaksanaan ajang miltieven olahraga terbesar kalsel tersebut.

Kabid Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kalsel, Jumadiono, pihaknya optimistis hasil yang diraih pada Kejurprov lalu tak jauh beda dengan hasil yang diraih kontingen judo Banjarmasin.

“Hasil Kejurprov beberapa waktu lalu bisa menjadi gambaran hasil Porprov nanti. Tapi, kami akan berusaha untuk meningkatkan raihan medali terutama medali emas,” katanya.

Jumadiono mengatakan, meski sangat percaya diri, sejumlah atlet Judo Banjarmasin tetap melakukan persiapan jelang menghadapi Porprov X nanti. Mereka diwanti-wanti agar tidak terlena dengan hasil yang sudah dicapai.

Terutama dua atlet judo andalan Banjarmasin yang tampil di PON XIX Jabar lalu, M Ahksan dan Fahkri juga tetap melakukan persiapan. Meskipun kapasitas dan kualitasnya sebagai atlet jempolan sudah tidak perlu diragukan lagi.

“Sejauh ini persiapan terus berjalan, terutama bagi kedua atlet andalan kami yakni Akhsan dan Fakhri. Target kami jelas, bisa kembali menjadi juara umum cabor judo di Porprov nanti,” katanya. (*)

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved