Dikenal Sebagai Hewan Pemalu, Gorila di Inggris Ini Malah Gemar Menari dan Ditonton Orang

Para pengunjung di kebun binatang Devon Paignton Zoo, Inggris mendapat hiburan baru berkat kedatangan seekor gorila jantan yang sudah dewasa

Dikenal Sebagai Hewan Pemalu, Gorila di Inggris Ini Malah Gemar Menari dan Ditonton Orang
dailymail
Gorila berdansa 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Para pengunjung di kebun binatang Devon Paignton Zoo, Inggris mendapat hiburan baru berkat kedatangan seekor gorila jantan yang sudah dewasa bernama Kiondo.

Tujuan awal kebun binatang Paignton mendatangkan gorila yang semula tinggal di kebun binatang Stuttgart, Jerman itu adalah untuk dikembangkan.

Kiondo merupakan spesies gorila barat (western gorila) dan biasa hidup di dataran rendah.

Binatang yang unsur DNA-nya 98% identik dengan DNA manusia itu dikenal sebagai hewan pemakan tumbuhan dan serangga serta dikenal sangat pemalu.

Maka sebagai binatang pemalu adalah hal yang biasa jika gorila yang ada di kebun-kebun binatang sering menutup mukanya ketika dikerumuni para pengunjung.

Tapi bagi gorila Kiondo yang barumur 15 tahun dan tampak menonjol di antara gorila lainnya yang ada di kebun binatang Paignton, ia ternyata bukan tipe gorila pemalu.

Ketika dikerumuni pengunjung yang sibuk memotretnya atau merekamnya, Kiondo malah suka menari layak nya penari balet yang sedang melompat-lompat di udara.

Dengan berat badannya mencapai 186 kg, Kiondo yang gemar berdansa ala penari balet itu benar-benar tampak lucu dan menakjubkan.

Kiondo bahkan tampak merasa senang jika dirinya menjadi pusat perhatian pengunjung dan sadar sedang difoto-foto.

Sewaktu masuk ke air kolam yang bentuknya mirip danau alami, Kiondo juga memain-mainkan air lalu mencabuti rumput dan melemparkannya kepada para pengunjung kebun binatang.

Dari tingkahnya itu Kiondo jelas tampak menyukai manusia bukannya malah menjauh dengan tingkah malu-malu.

Ada kemungkinan Kiondo mengira jika para manusia itu adalah gorila seperti dirinya.

Kiondo oleh para ahli konservasi di kebun binatang Paignton memang sedang diupayakan untuk mendapatkan pasangan betinanya.

Upaya mendapatkan pasangan gorila betina untuk Kiondo mendesak dilakukan sebelum Kiondo keburu jatuh cinta kepada manusia.

Editor: Edinayanti
Sumber: Intisari Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved