Wenger Puji Performa Sanchez-Giroud saat Arsenal Tekuk Southampton

Arsenal berhasil membuka peluang finis di empat besar setelah meraih kemenangan 2-0 saat bertandang ke Stadion Saint Mary's menghadapi Southampton.

Wenger Puji Performa Sanchez-Giroud saat Arsenal Tekuk Southampton
DAILYMAIL.CO.UK
Pelatih Arsenal Arsene Wenger memberi instruksi pada pemainnya Alexis Sanchez 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SOUTHAMPTON - Arsenal berhasil membuka peluang finis di empat besar setelah meraih kemenangan 2-0 saat bertandang ke Stadion Saint Mary's menghadapi tuan rumah Southampton, Rabu (10/5/2017).

Arsenal menang berkat aksi individu Alexis Sanchez (menit ke-60) dan tandukan Olivier Giroud (83').

Manajer Arsene Wenger mengaku senang dengan performa Arsenal di sepanjang laga. Manajer berusia 67 tahun itu juga secara khusus memberikan pujian atas kontribusi Sanchez dan Giroud.

"Sanchez dapat melakukan trik dalam waktu dan ruang yang sempit. Dia selalu bisa menciptakan sesuatu dan mengejutkan siapa saja," tutur Wenger kepada BBC.

"Olivier adalah pemain yang fantastis dan sulit bagi saya saat ini memilih antara Danny Welbeck dan dirinya. Kami memiliki semangat tim yang besar dan sangat menyakitkan bagi pemain yang tidak tampil," ujarnya.

Kemenangan tersebut membuat Arsenal menempati posisi kelima di tabel klasemen Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris itu dengan 66 poin, menggeser Manchester United.

Arsenal kini hanya berselisih tiga poin dari Manchester City di posisi keempat. The Gunners juga hanya berjarak empat angka dari Liverpool di peringkat ketiga yang telah memainkan satu laga lebih banyak demi memenuhi target finis di zona Liga Champions.

Selain mengomentari performa mengkilap Sanchez dan Giroud, Wenger juga buka suara soal kondisi Alex Oxlade-Chamberlain yang pada laga tersebut mengalami cedera. Gelandang lincah berusia 23 tahun itu sudah harus mengakhiri laga pada menit ke-36.

"Kami tidak tahu seberapa buruk kondisinya dan ia mengalami cedera hamstring yang cukup berat. Kami akan segera mengetahui kondisinya lebih banyak dalam 48 jam ke depan," ucap Wenger. (JUARA.net)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved