Berita Olahraga

10 Pesilat Tanahlaut Siap Berlaga di Kejurprov Pencak Silat 2017

Sebanyak 10 pesilat Tanahlaut siap turut serta berlaga di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Pencak Silat Kalimantan Selatan (Kalsel) 2017

10 Pesilat Tanahlaut Siap Berlaga di Kejurprov Pencak Silat 2017
istimewa
Pesilat IPSI Tanahlaut melakukan latihan bersama di Padepokan Mini Hamparan, Tanahlaut, Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebanyak 10 pesilat Tanahlaut siap turut serta berlaga di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Pencak Silat Kalimantan Selatan (Kalsel) 2017, yang berlangsung di GOR Hasasuddin HM, Banjarmasin.

10 pesilat remaja Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Tanahlaut yang diproyeksikan untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel 2017, di Tabalong ini, akan unjuk kemampuan pada Kejurprov Pencak Silat yang akan berlangsung dari 17-21 Mei 2017.

Ketua umum IPSI Tanahlaut, Tommy Firdaus menuturkan pihaknya mengirim enam atlit putra dan empat atlit putri remaja potensial yang telah dipersiapkan untuk berbagai kejuaraan pencak silat.

Dari 10 pesilat tersebut, dua di antaranya Hafizi (19) yang turun di kelas A kategori putra dan Laily Rusady (18) yang turun di kelas A kategori putri.

"Kejurprov kali ini ada aturan batasan jumlah atlit, setiap kabupaten/kota hanya boleh mengirim enam putra dan empat putri, untuk kelasnya bebas setiap kabupaten/kota untuk mempertandingkan atlitnya," terangnya.

Tommy menambahkan, ajang kejurprov tersebut sebagai tolak ukur kemampuan tim pencak silat Tanahlaut selama menjalankan pemusatan latihan kabupaten (Pelatkab).

"Kita sudah jalankan Pelatkab sejak awal April lalu, jadi Kejurprov ini dapat menjadi tolak ukur dan evaluasi tim pencak silat Tanahlaut," paparnya.

Perihal target medali yang akan diraih pada Kejurprov 2017 tersebut, Tommy mengatakan pihaknya tidak menargetkan secara spesifik jumlah medali yang akan diraih.

"Kalau keinginan pasti setiap atlit, pelatih dan pengurus ingin juara. Tapi untuk sementara kami tidak mau membebankan target medali dulu ke atlit. Mereka sudah fokus untuk berlatih mempersiapkan diri, semoga nanti dapat bermain bagus dan maksimal," pungkasnya. (Mariana)

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved