Sudah Tiga Hari Nginap, Risma Tak Akan Pulang Sebelum Ahok Dibebaskan dan Kembali ke Balai Kota

Warga Rawamangun, Jakarta Timur itu, tampak memegang sebuket bunga dan foto Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok, mengenakan seragam dinas.

Sudah Tiga Hari Nginap, Risma Tak Akan Pulang Sebelum Ahok Dibebaskan dan Kembali ke Balai Kota
youtube
Rismauli Tambunan (44), warga Rawamangun, Jakarta Timur, menginap di sekitar Mako Brimob, Kelapa Dua, Jakarta. Ia adalah pendukung Basuki Tjahaja Purnama. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA – Rismauli Tambunan (44) duduk bersila di atas trotoar di Jalan Akses UI, Depok, Jumat (12/5/2017).

Warga Rawamangun, Jakarta Timur itu, tampak memegang sebuket bunga dan foto Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok, mengenakan seragam dinas Gubernur DKI Jakarta. 

"Bapak (Ahok) jujur kinerjanya," ucapnya.

Raut wajah tampak belum menunjukkan kelelahan. Padahal, ia sudah menginap tiga hari di pintu masuk Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Kepada Tribunnews.com, Risma tak akan pulang jika Ahok kembali dalam keadaan utuh ke Balai Kota DKI Jakarta dan kembali bekerja.

Setidaknya, ia ingin Ahok diberikan penangguhan penahanan selama menjalani proses hukum banding di Pengadilan Tinggi Jakarta.

Ia tak sendirian. Ada 15 orang yang menginap. Mereka tak bakal beranjak pergi jika belum melihat Ahok dibebaskan.

"Sampai bapak (Ahok) dibawa dari Mako Kelapa Dua sini sampai ke Balai Kota, baru saya balik (pulang)," kata Risma.

Risma dan beberapa rekannya tidak melakukan aksi di depan Mako Brimob. Mereka hanya mencari pepohonan rindang untuk menggelar tikar dan duduk. Sebab, bagian depan Mako Brimob sudah terpasang kawat berduri.

Selain menginap untuk menyuarakan tuntutannya, Risma mengaku sudah memberi foto kopi KTP sebagai jaminan terhadap Ahok.(*)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved